Minggu, 11 September 2022

Musyawarah Desa Khusus Anak-Anak di Desa Kemlagi

www.kemlagi.desa.id - Beberapa waktu yang lalu tepatnya di bulan Maret 2022 di Desa Kemlagi Kec. Kemkagi Kab. Mojokerto telah dibentuk Tim Gugus Tugas Desa Layak Anak (Delana) dan Forum Anak "Nawasena" Desa Kemlagi. 

Pembentukannya pun didasarkan pada beberapa regulasi diantaranya : Perda Kab. Mojokerto Nomor 4 Tahun 2019 tentang Kabupaten Layak Anak, Perda Kab. Mojokerto Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pengarusutamaan Gender dan juga Perbup Mojokerto Nomor 90 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Bupati Nomor 28 Tahun 2012 tentang Pembentukan Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak. 

Untuk mengimplementasikan hal tersebut diatas maka Pemerintah Desa Kemlagi bersama BPD Desa Kemlagi mengadakan Musyawarah Desa Khusus Anak-Anak pada hari Sabtu, 10 September 2022 yang bertempat di Balai Desa Kemlagi. 

Hasil musyawarah ini nantinya akan dimasukan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Kemlagi Tahun 2023.

Hadir pada kegiatan ini adalah Kepala Desa Kemlagi beserta perangkat, Ketua BPD Desa Kemlagi beserta anggota, Tim Penyusun RKP Desa Kemlagi, Karang Taruna, Perwakilan Forum Anak "Majapahit" Kab. Mojokerto dan juga Forum Anak 'Nawasena" Desa Kemlagi. 

Kepala Desa Kemlagi Abd. Wahab, SE berharap agar anak-anak yang hadir pada malam ini mengusulkan segala kebutuhan kegiatan anak, agar nantinya bisa diakomodir oleh Pemerintah Desa untuk dianggarkan di tahun 2023.

Senada dengan apa yang disampaikan Kades Kemlagi, Ketua BPD Desa Kemlagi H. Mashudan, SH juga berharap seandainya malam ini belum punya usulan, maka dilain hari bisa mengusulkan kegiatan anak kepada Pemerintah Desa Kemlagi dan diusahakan usulan jangan melebihi bulan September 2022 ini. Karena nanti paling akhir tanggal 30 September 2022, RKP Desa Kemlagi Tahun 2023 sudah harus ditetapkan dengan Peraturan Desa. 

Perwakilan Anak "Majapahit" Kab. Mojokerto (Marselo Rosandani) juga menyampaikan motivasi kepada anak-anak agar tidak takut dalam menyampaikan pendapat dalam forum semacam ini, karena yang tahu kebutuhan anak adalah kita sendiri selaku anak. 

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlgi

2 comments :

DUA ANAK CUKUP mengatakan...

Klaster2 harap terpenuhi
1.hak hak sipil
2.lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif
3.kesehatan dasar dan kesejahteraan
4.pendidikan fan kegiatan budaya
5. Perlindungan khu
sus

awnu1mfdl6 mengatakan...

The perfect material on your injection mildew will depend on your necessities and finances constraints. Are you contemplating rapid injection molding on your next project? Then send a question to 3ERP at our contact e-mail, and our staff Infant Mittens will reach out to you with the best value out there on your necessities. Injection molding certainly one of the|is among the|is probably considered one of the} most generally utilized manufacturing processes these days. Every day, you see and touch quantity of} components created by this process, like bottle caps and plastic handles.