Senin, 18 Juli 2022

KABAR GEMBIRA UNTUK PERANGKAT DESA JAWA TIMUR, PERGUB TAMBAHAN PENGHASILAN SEGERA TERBIT

www.kemlagi.desa.id - Ketua PPDI Propinsi Jawa Timur H. Sutoyo M. Muslih, S.E, MM, beserta jajaran pengurus harian, hari ini Senin (18/07) sowan ke Dinas PMD Propinsi Jawa Timur. 

Agenda kali ini merupakan tindak lanjut memperjuangkan adanya tambahan penghasilan bagi perangkat desa di Propinsi Jawa Timur, yang bersumber dari APBD Propinsi, sebagaimana komitmen Gubernur Khofifah Indarparawangsa. 

"Alhamdulilah, kami diterima langsung oleh Kepala Dinas PMD Jawa Timur, Sutaryo, yang didampingi oleh beberapa pejabat dilingkungan Dinas PMD Propinsi Jawa Timur,”ujar H. Sutoyo Muslih ketika dihubungi melalui sambungan selulernya. 

Dalam pertemuan tersebut, kabar gembira terkait dengan tuntutan tambahan penghasilan di sampaikan  berbarengan dengan keputusan lain yang selengkapnya sebagai berikuit : 

1. Bahwa Pemprov. Jawa Timur akan merealisasikan Tambahan Penghasilan Perangkat Desa Se Jawa Timur tanpa terkecuali termasuk Kepala Desa dan Staf Desa di PAPBD 2022 dg  besaran sesuai dg kemampuan anggaran Pemprov. 

2. Secara khusus akan dilaksanakan kegiatan rakor antara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa dengan 150 orang perwakilan perangkat desa se-Jawa Timur yang tergabung dalam PPDI dengan agenda : 
– Launching Peraturan Gubernur sebagai payung hukum Tambahan Penghasilan bagi perangkat desa. 
– Launching Aplikasi System Belajar Mandiri Tata Kelola Desa (SYBER MATA DESA). 

3. Akan difasilitasi Oleh Pemprov terkait Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan Keorganisasian 

Keputusan ini tentunyas disambut gembira oleh jajaran Pengurus PPDI Jawa Timur, karena gerak cepat dalam kepengurusan dibawah komando H. Sutoyo Muslih mulai menampakkan hasil. 

Acara yang dimulai pagi hari dan berakhir menjelang siang hari ini, tentu diharapkan menjadi pijakan awal kebangkitan dari Perangkat Desa dan PPDI Propinsi Jawa Timur. 

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi

0 comments :