Senin, 16 Mei 2022

Sosialisasi Pengisian Lowongan Perangkat Desa Kemlagi Tahun 2022


www.kemlagi.desa.id - Kegiatan Sosialisasi Pengisian Lowongan Perangkat Desa Kemlagi Tahun 2022 ini dilaksanakan di Balai Desa Kemlagi pada tanggal 13 Mei 2022 dimulai sejak jam 20.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB. 

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber Bapak Tri Cahyo Harianto, S. Sos, MM yang juga selaku Camat Kemlagi. 


Hadir pada kegiatan ini adalah Kades beserta Perangkat Desa, seluruh komponen masyarakat yang ada di Desa Kemlagi, misalnya BPD, LPM, TP PKK, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ta'mir Masjid dan Musholla serta Pengelola Pasar Raya Kemlagi. 

Dalam pengantarnya Kades Kemlagi menyampaikan bahwa semenjak Kasi Pemerintahan dimutasi menjadi Sekretaris Desa, maka posisi Kasi Pemerintahan menjadi lowong. serta dalam APBDesa Tahun 2022 sudah dianggarkan, maka kita mengagendakan pengisian lowongan perangkat desa khususnya Kasi Pemerintahan di tahun 2022 ini. 


Selanjutnya selaku narasumber pada kegiatan ini, Tri Cahyo Harianto, S. Sos, MM menuturkan bahwa kita berada di wilayah Kabupaten Mojokerto, maka untuk kegiatan pengisian lowongan perangkat desa didasarkan pada Peraturan Bupati Mojokerto Nomor 85 Tahun 2018 tentang Perangkat Desa beserta aturan diatasnya. 

"Pengisian lowongan perangkat desa bisa dilaksanakan dengan mutasi antar perangkat desa dilingkungan pemerintah desa dan juga dengan penjaringan dan penyaringan", tegas Camat Kemlagi. 


Lanjut Tri Cahyo Harianto, bahwa pembentukan tim pengangkatan ini meliputi untuk seksi pelaksanaan dan seksi pengawasan. 

"Tim Pengangkatan ini berasal dari unsur perangkat desa dan tokoh masyarakat", lanjut Tri Cahyo Harianto. 

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi

0 komentar :