Selasa, 10 Mei 2022

Bupati Mojokerto: Bekerja Keras Bersama Untuk Bangkit dan Maju

www.kemlagi.desa.id - Momen Hari Jadi ke-729 Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina Fahmawati mengajak seluruh masyarakat bersinergi membangun daerah ke arah yang lebih baik. Semua elemen pun harus bersama bekerja keras untuk bangkit dan maju usai digempur pandemi Covid-19 selama dua tahun. 

Hal ini disampaikan pemimpin perempuan pertama Kabupaten Mojokerto usai perayaan hari jadi bersama Forkopimda dan jajaran OPD di Pendapa Graha Majatama, kemarin (9/5).
"Maka hal yang harus dilakukan kita harus segera mengembalikan semua dampak dan tetap bersama-sama membuat perencanaan sesuai tema HUT kali ini. bersama bekerja keras untuk bangkit dan maju," ungkap Ikfina penuh semangat. 

Selain menjadi kilas balik sejarah, dalam momentum ini Ikfina bakal mengevaluasi semua program kerja yang dilaksanakan sejauh Kabupaten Mojokerto berdiri dalam melayani masyarakat. 

Utamanya, setelah sebelumnya, selama dua tahun digempur pandemi Covid-19. Yakni, dengan bersama-sama membuat suatu perencanaan terbaik pencapaian peningkatan masyarakat Mojokerto, Maju, Adil dan Makmur melalui dua skenario besar. Yakni, infrastruktur segala bidang, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). 
’Segala sesuatu yang kita hadapi hanya bisa kita atasi bersama. Kita akan segera pulih, kita akan bersama-sama bangkit dalam kemajuan mewujudkan cita-cita Indonesia maju dengan masyarakat yang maju pula,’’ tandasnya. 

Peringatan Hari Jadi ke-729 Kabupaten Mojokerto tahun 2022 ini, masih sama dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. 

Namun, dalam segala keterbatasan ini, Kabupaten Mojokerto mampu menjawab berbagai tantangan dan permasalahan yang ada dalam masyarakat. Terbukti, di tengah keterbatasan dampak pandemi Covid-19, pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Mojokerto telah membuahkan keberhasilan di berbagai bidang. Beragam penghargaan, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional berhasil diraih. 

’’Kita patut bersyukur sampai saat ini kita telah berhasil menyikapi berbagai permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan program pembangunan utamanya pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana jalan, pasar, dan lain lain, sebagai pengungkit pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Mojokerto,’’ jelasnya. 
Untuk itu, melalui momentum Hari Jadi Ke-729 ini, perlu diformulasikan beberapa langkah dan strategi yang tepat dan akurat dengan dilandasi semangat kekompakan dan kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Serta keteladanan dan kearifan guna mensukseskan berbagai program Pemerintah Kabupaten Mojokerto ke depan. 

Minggu (8/5), jelang Hari Jadi ke-729, Bupati Ikfina Fahmawati didampingi Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barraa dan Forkompinda Mojokerto juga melaksanakan ziarah. Ziarah dan tabur bunga di makam mantan Bupati Mojokerto ini menjadi salah satu tradisi tahunan. 

’’Selain mendoakan, juga mengenang akan perjuangan para pendahulu atas jasa-jasanya dalam membangun dan memimpin Kabupaten Mojokerto,’’ kata Ikfina.

Terdapat enam lokasi makam yang dikunjungi Bupati bersama rombongan. Meliputi, Pesarean Pekuncen, Makam Keluarga UNIM Mojokerto, Taman Makam Pahlawan Gajah Mada, Pesarean Kertokusuman, Pesarean Ekoproyo dan Pesarean Kromojayan. 
Ikut mendampingi, Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman, Waka Polres Mojokerto Kompol Wisnu Setiyawan Kuncoro, Waka Polres Mojokerto Kota Kompol Sarwo Waskito, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, Sekdakab Mojokerto Teguh Gunarko, para asisten Setdakab Mojokerto, dan jajaran kepala OPD.

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi

0 komentar :