Senin, 10 Januari 2022

Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Tahun 2022

www.kemlagi.desa.id - Pembukaan Musyawarah Nasional Ke IV Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Tahun 2022, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Dirjen Pemerintahan Desa Kemendagri , Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd, Wakil Bupati Pasuruan, KH. Abdul Mujib Imron, SH, MH, Kepala Dinas PMD Prov. Jatim, Soekaryo, SH,MM dan unsur perwakilan Muspida Kabupaten Pasuruan.

Munas tahun ini mengambil tema "Melalui Munas Ke 4 Kita Ciptakan PPDI Menjadi Organisasi Profesi yang Profesional, Mandiri dan Bermartabat dengan Mengedepankan Kekeluargaan."

Munas diselenggarakan mulai tanggal 8-9 Januari 2022 bertempat di Taman Candra Wilwatikta Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut Dirjen Bina Pemdes Kemendagri menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus dan seluruh anggota PPDI di seluruh Indonesia atas perannya menjadi jembatan komunikasi antara perangkat desa dengan pemerintah khususnya dalam menghadapi berbagai permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

Melalui Persatuan Perangkat Desa Indonesia ini, diharapkan organisasi ini memiliki azas yang tidak bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Tahun 1945 dan memiliki tujuan dan fungsi yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan diantaranya yang paling pokok adalah mewujudkan tujuan negara, serta menjadi sarana partisipasi masyarakat untuk menjaga, memelihara, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Disamping itu, PPDI selaku organisasi yang bergerak di bidang profesi yaitu perangkat desa, maka kami juga berharap dengan didirikannya organisasi ini dapat mendukung mewujudkan cita-cita kemerdekaan melalui unit pemerintahan terkecil yaitu Desa tanpa mengesampingkan tugas dan fungsinya selaku bagian dari Pemerintah Desa.

Sumber : DPMD Provinsi Jawa Timur

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi

0 komentar :