Senin, 12 Juli 2021

Bupati Ajak Warga Masyarakat Tak Takut Vaksin


www.kemlagi.desa.id - Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati meminta masyarakat untuk tidak takut vaksinasi Covid-19. Hal tersebut disampaikan pembukaan Gerai Vaksinasi Pencegahan Covid-19 yang digelar Polres Mojokerto di halaman Mapolres Mojokerto, Sabtu (10/7/2021). 

Jumlah vaksin yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 500. Dibantu vaksinator tenaga kesehatan (nakes) dari empat puskesmas di Kabupaten Mojokerto sebagai bentuk sinergitas tiga pilar yakni Polri/TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda). 

Pelaksanaan vaksin dipantau ketat Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto Bupati Ikfina Fahmawati, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kepala Kejari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono dan Danyonif Para Raider 503/Mayangkara Letkol Inf Roliyanto. 

Mulai dari pendaftaran peserta, skrining kesehatan, proses vaksinasi hingga observasi dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Peserta yang telah melewati masa observasi (kurang lebih 15 menit pasca vaksin), disilahkan untuk pulang. 

Bupati mengucapkan terima kasih pada para peserta dan vaksinator atas upaya membantu pemerintah menurunkan angka kasus Covid-19. 

Asal ada komitmen untuk selalu taat protokol kesehatan, patuh aturan PPKM Darurat dan tidak takut dengan vaksin, pandemi bisa segera dikendalikan bersama-sama dengan optimis. 

“Masyarakat tidak perlu takut dan ragu dengan vaksinasi pencegahan Covid-19. Warga Kabupaten Mojokerto sudah ada 100 ribu lebih yang menerima.

Sampai saat ini belum ada keluhan apapun. Vaksin ini sangat penting demi keselamatan kita bersama,” ungkapnya. 

Senada dengan hal tersebut, Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander menambahkan, masyarakat dapat melakukan vaksinasi di mana saja. Seperti Kodim 0815, Kejaksaan Negeri dan puskesmas-puskesmas. Kemudahan ini dimaksudkan agar percepatan vaksinasi dapat berjalan secara maksimal.

Sekarang vaksinasi bisa dilakukan di mana saja dan mudah. Banyak gerai-gerai yang disediakan baik TNI, Polri dan pemerintah.

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi

2 komentar :

Unknown mengatakan...

Itu dimana lokasi vaksin nya?

www.kemlagi.desa.id mengatakan...

Itu pas di Mapolres Mojokerto