Jumat, 18 Juni 2021

ORIENTASI PROGRAM DESA BERDAYA TAHUN 2021

Kepala Desa Kemlagi Abd. Wahab, SE
Sedang sampaikan paparan Program Desa Berdaya
di Desa Kemlagi

www.kemlagi.desa.id - Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Tahun 2021 ini mengeluarkan salah satu kebijakan yang disebut dengan Program Desa Berdaya. 

Program ini disusun dalam rangka pemulihan ekonomi di Provinsi Jawa Timur atas dampak Covid19. Dalam Program Desa Berdaya ini, akan dilakukan pengembangan Desa Tematik (iconic) melalui economic branding. 

Agar pelaksanaan Program Desa Berdaya bisa berhasil maka perlu dilakukan persiapan secara matang. Salah satu persiapan tersebut yaitu dalam wujud orientasi. 

Untuk itu, Dinas PMD Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama "Orientasi Program Desa Berdaya Tahun 2021". 

Kegiatan Orientasi Program Desa Berdaya Tahun 2021 ini diselenggarakan di kota Batu. Diikuti oleh desa-desa yang mendapatkan bantuan program Desa Berdaya. 

Desa Kemlagi Kec. Kemlagi Kab. Mojokerto merupakan salah satu penerima bantuan program Desa Berdaya. Untuk itu, Desa Kemlagi turut hadir dalam acara orientasi ini. 

Kegiatan Orientasi ini dibagi menjadi 4 angkatan. Desa Kemlagi beserta desa lainnya di Kabupaten Mojokerto yang menerima bantuan program masuk dalam angkatan II. 

Pelaksanaan orientasi angkatan II yaitu 16 - 18 Juni 2021. Dalam kegiatan ini, Desa Kemlagi diwakili oleh Kepala Desa Kemlagi Abd. Wahab, SE dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Kemlagi Mustofa. 

Diharapkan setelah pelaksanaan orientasi, Pemerintah Desa dapat memahami tentang program Desa Beradaya. Sekaligus juga memahami alur pelaksanaannya.

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi

0 komentar :