Selasa, 06 April 2021

Khofifah Minta Musala dan Masjid Bentuk Satgas Covid-19


www.kemlagi.desa.id - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meminta setiap musala dan masjid di Jatim membentuk Tim Satga Covid-19.

Tujuannya agar salat terawih pada bulan Ramadan tetap mentaati protokol kesehatan (prokes). 

"Harus ada tim satgas covid-19 di musala dan masjid. Sehingga ketika menjalankan salat tarawih, termasuk salat Ied terjaga prokesnya dengan baik," kata Khofifah di Surabaya, Selasa, 6 April 2021. 

Khofifah menegaskan hal itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 7 tahun 2021, terkait pemberlakukan PPKM skala mikro.

Satgas Covid-19 bertujuan mencegah penyebaran covid-19. Khofifah menyebut seiring berjalannya waktu, situasi dan kondisi pandemi covid-19 perlahan-lahan mulai melandai. 

Hal itu tidak bisa dilepaskan dari berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dengan membuat beberapa kebijakan seperti penerapan Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro hingga proses vaksinasi dan tentu peran aktif masyarakat menjaga protokol kesehatan. 

"Kita bersyukur dan berterima kasih seluruh elemen melakukan berbagai ikhtiar. Meski saat ini proses penyebaran Covid-19 belum berhenti tapi sudah melandai. Vaksinasi juga terus dimaksimalkan namun tetap waspada dengan menerapkan prokes yang ketat," ujar Khofifah.

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi

0 komentar :