Kamis, 30 Juli 2020

KPU MOJOKERTO PASTIKAN KESIAPANNYA BAIK DARI SEGI ANGGARAN DAN TEKNIS PELAKSANAAN


KPU Kabupaten Mojokerto
KPU Kabupaten Mojokerto


www.kemlagi.desa.id - KPU Kabupaten Mojokerto melalui Muslim Bukhori menyampaikan kesiapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto baik dari segi anggaran maupun dari segi teknis pelaksanaan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU kabupaten Mojokerto tersebut pada selasa (28/07) siang dalam kunjungan kerja Komisi A DPRD provinsi Jawa Timur. Dari segi anggaran KPU sudah mendapat 100 persen dari pemda, kemudian untuk anggaran APD juga sudah cair sebesar 5,9 Miliar dari APBN. 

Dalam simulasi yang dilakukan oleh KPU RI nantinya, KPU akan menyediakan bilik khusus di luar area TPS yang digunakan untuk melayani pemilih dengan suhu tubuh di atas 37,3 derajat. 

Untuk keselamatan dan kesehatan para pihak yang terlibat, maka pemilih, saksi Paslon, pengawas wajib menggunakan masker. 

Sedangkan untuk KPPS, selain menggunakan masker, KPPS juga dilengkapi dengan face shield dan sarung tangan, serta baju hazmat apabila diperlukan. Jadi, anggaran sekian miliar tersebut digunakan untuk memproteksi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020 nanti. 

Sedangkan dalam konteks teknis pelaksanaan, sampai hari ini KPU kabupaten Mojokerto masih menginjak tahapan Coklit. Pada bulan agustus nanti, tahapan persiapan pencalonan melalui partai politik akan mulai bergulir. 

Dalam tahapan nanti, KPU juga memperhatikan protocol Kesehatan covid-19 sebagai komitmen untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut. 

Sumber : KPU Kabupaten Mojokerto 
Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi

0 komentar :