Sabtu, 23 November 2019

Semaan Al-Qur'an, Dzikrul Ghofilin, Tausiyah Jantiko Mantab di Desa Kemlagi Tahun 2019


Gus Sabuth saat berikan tausiyah
www.kemlagi.desa.id - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah atau 2019 Masehi dilaksanakan kegiatan Semaan Al-Qur'an, Dzikrul Ghofilin Jantiko Mantab yg diasuh oleh Gus Sabuth Panoto Projo dari Kediri.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 20 November 2019 bertempat di halaman balai Desa Kemlagi dan Masjid Besar Al-Hidayah Kemlagi dimulai sejak selesai salat subuh sampai dengan 23.00 (11 malam) WIB.
Khifdul Qur'an oleh para khafid
Sehabis salat subuh kegiatan dimulai dengan mengumandangkan ayat-ayat Al-qur'an oleh para khafid (penghafal Al-Qur'an) sampai khatam.  Setelah salat maghrib berjamaah acara dilanjutkan dengan Dzikrul Ghofilin yg dipimpin oleh Gus Feri Khusnul Maaf (Putra Gus Sabhut Panoto Projo).
Ribuan jamaah mengikuti acara dengan seksama
Ribuan jamaah mengikuti acara dengan seksama
Gus  Sabuth sendiri hadir pada kegitan ini adalah setelah salat Isya dan langsung menyampaikan tausiyah.

Terselenggaranya kegiatan ini adalah atas kerja sama Pemerintah Desa Kemlagi, NU Ranting Kemlagi, Linmas, Banser dan seluruh komponen masyarakat Desa Kemlagi serta didukung oleh Wilis TV dari Kediri.

Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri oleh muslimin dan muslimat yg tidak hanya dari Desa Kemlagi saja bahkan dihadiri dari kawasan Kediri, Jombang, Sidoarjo dan warga lainnya di Jawa Timur ini.
Pj Kades Kemlagi (Husen Shofi) dan Ketua Ranting NU Desa Kemlagi (H. Nur Rosyid)
saat wawancara dengan Wilis TV
Husen Shofi selaku Pj Kades Kemlagi menyampaikan bahwa kegiatan kali ini terlenggara atas partisipasi seluruh komponen masyarakat, Linmas, Banser, Forpimka Kemlagi, Babinsa, Babinkamtibmas, NU Ranting Desa Kemlagi dan Pemerintah Desa Kemlagi.

Lebih lanjut Husen Shofi menambahkan bahwa kegiatan ini sudah diprogramkam dan dianggarkan oleh Pemerintah Desa Kemlagi.

Sementara itu H. Nur Rosyid sebagai Ketua Ranting NU Desa Kemlagi menuturkan bahwa pada tahun 2014 kegiatan semacam ini sudah pernah dilaksanakan di Desa Kemlagi, dan baru pada tahun 2019 ini dilaksanakan lagi di Desa Kemlagi.

Tokoh sentral kegiatan ini adalah putra Gus Mik (alm) yakni Gus Sambut Pranoto Pojo.  Lanjut H.Nur Rosyid bahwa Gus Sabuth dalam menyampampaikan dakwahnya mudah dimengerti oleh umat.

Tausiyah Gus Sabuth Panoto Projo
  1. Di akhir jaman ini, Allah SWT menurunkan banyak penyakit dan mudah-mudahan dengan kita mengikuti kegiatan ini Allah sembuhkan penyakit kita;
  2. Minta umur panjang itu penting, tapi yang terpenting adalah umur panjang yang barokah. Sehingga jika kita meninggal nanti dalam keadaan yang baik atau meninggal yang khusnul khotimah;
  3. Nabi Muhammad SAW pernah menyampaikan bahwa orang yang dikasihi oleh Allah SWT selain Nabi Muhammad SAW adalah Salman Al Farizi, dia disayangi Allah SWT karena kemiskinannya;
  4. Kita hidup di dunia ini hakikatnya adalah kita hanya menunggu datangnya kematian. Oleh karena itu mumpung masih ada kesempatan marilah kita beribadah dan berbuat baik sebanyak-banyaknya.
Isi lengkap kegiatan ini bisa diakses di akun youtube Wilis TV :
https://youtu.be/qRQbwP4ifSs
https://youtu.be/3PFuvBM4tg0t
https://youtu.be/BHkE9ZYASJM
https://youtu.be/mktTITIrXps
https://youtu.be/2CETs0lNXSg

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi