Rabu, 18 September 2019

Bimbingan Teknis Updating Profil Desa dan Kelurahan Tahun 2019

Bimtek Updating Prodeskel Tahun 2019
www.kemlagi.desa.id - Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 17 September 2019 di Aula (lantai 3) Kantor Kecamatan Kemlagi yang diselenggarakan oleh Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Pengembangan SDM DPMD Kabupaten Mojokerto dan diikuti oleh seluruh operator Profil Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Kemlagi.

Bimbingan Teknis Updating Profil Desa dan Kelurahan ini dilaksanakan sudah berjalan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan sejak tahun 2014.

Sampai dengan kegiatan ini dilaksanakan masih ada 10 (sepuluh) desa yang sudah melakukan updating profilnya secara lengkap termasuk Desa Kemlagi, sementara 10 (sepuluh) desa yang belum updating profilnya secara lengkap, diharapkan setelah kegiatan ini sudah bisa memenuhinya.

Betapa pentingnya updating data pada suatu instansi pemerintahan, karena dengan updating data maka pihak-pihak yang membutuhkan suatu data akan dapatkan informasi secara lengkap dan terpercaya.
Peserta antusias ikuti bimbingan teknik dari narasumber
Sambutan Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Pengembangan SDM

Adi Nafuzi, S.P, M.M selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Pengembangan SDM DPMD Kabupaten Mojokerto pada kegiatan ini menyampaikan beberapa hal:
  1. Era Revoulusi 4.0 keberadaan data sangat penting sehingga pemerintah sekarang ini sudah betul-betul memperhatikan bahwa kebijakan sekarang ini berbasis data. Jadi selaku operator di desa agar melaksanakan updating data secara maksimal dengan meningkatkan kualitas;
  2. Data itu berharga manakala dibutuhkan pada saat yang tepat. Pengisian data profil ini merupakan keberlanjutan dari tahun sebelumnya, sehingga tidak ada kesulitan bagi kita selaku operator.
Harapan akhir Adi Nafuzi, bahwa dari hasil bimbingan teknis ini akan menghasilkan data yang lebih bagus kualitasnya, menggambarkan betul-betul kondisi desa yang sebenarnya dan bisa menjadi pertimbangan-pertimbangan untuk mengambil kebijakan di desa.

Sambutan Camat Kemlagi
H. Wujud, SH selaku Sekretaris Kecamatan Kemlagi mewakili Camat Kemlagi juga menyampaikan beberapa hal :
  1. Agar peserta mengikuti dengan seksama kegiatan ini;
  2. Pada tahun 2020 pemerintah akan melaksanakan SPBE  (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik).
Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi