Sabtu, 03 Agustus 2019

Logo, Pedoman dan Template HUT Ke 74 RI 2019. SDM Unggul Indonesia Maju.

Logo HUT RI Ke 74 Tahun
www.kemlagi.desa.id - Pada HUT ke 74 Kementrian Sekretariat Negara merevisi tema Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dari Menuju Indonesia Unggul menjadi SDM Unggul Indonesia Maju.

Sebelumnya Menseneg telah menandatangani surat No. B 681 /M Sesneg/Set/TU 00 04/06/2019 tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Kemerdekaan Tahun 2019 yang disampaikan ke pimpinan lembaga negara dan institusi negara. Dalam surat tersebut menyebutkan bahwa tema atau tagline adalah "Menuju Indonesia Unggul".

Lalu tema itu dilakukan revisi atau penyempurnaan dengan surat No. B-779/M.Sesneg/SET/TU.00.04/07/2019. Yang ditandatangani Mensesneg pada 23 Juli 2019.

Inti dari revisi tersebut adalah tema menjadi ‘SDM Unggul Indonesia Maju’. Selain itu mensesneg juga menyertakan pedoman dan template dalam penggunaan logo dalam desain keperluan PHBN yang bisa di download di sini.

Himbauan Mensesneg yaitu kepada pimpinan lembaga, institusi pemerintahan, institusi swasta, para kepala daerah, dan pihak terkait lainnya untuk ikut melakukan sosialisasi tema dan logo menyambut HUT RI tersebut kepada masyarakat.

Selain itu juga meminta kepada instansi dan masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih serentak di lingkungan instansi mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2019.

Himbauan juga atas partisipasi masyarakat dengan memasang umbul-umbul, dekorasi, dan hiasan lainnya yang sejalan dengan tema HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

Dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju, maka diharapkan sumber daya manusia Indonesia unggul baik perilaku, ketrampilan dan pengetahuannya untuk menunjang Pembangunan. 

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi