Rabu, 26 Juni 2019

Sosialisasi Pemantapan Tahapan Pilkades Serentak dan Kamtibnas Tahun 2019

Sosialisasi Pemantapan Tahapan Pilkades dan Kamtibmas Tahun 2019
www.kemlagi.desa.id - Kegiatan ini merupakan program atau agenda dari Kecamatan Kemlagi dengan tujuan agar dalam menghadapi pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2019 dan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Kemlagi dalam keadaan yang kondusif.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergiliran di desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Kemlagi mulai tanggal 17 Juni 2019 sampai dengan 26 Juni 2019. Sementara itu giliran Desa Kemlagi dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2019 yang dihadiri oleh Tim I yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Danramil. Sementara dari Desa Kemlagi dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat desa, Lembaga Desa (BPD, LPM, PKK, RT-RW, Karang Taruna dll), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Organisasi Kemasyarakatan (NU, LDII, Muslimat, Fatayat dan lain-lain).
Kades Kemlagi, Abd. Wahab,SE saat berikan sambutan
Kepala Desa Kemlagi, Abd.Wahab,SE menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja dilakanakan bersamaan dengan kegiatan Halal Bihalal Pemerintah Desa Kemlagi. Hal ini karena agenda kegiatan halal bihalal sudah diagendakan beberapa hari yang lalu, namun berbagai kegiatan yang ada Desa Kemlagi dan Kecamatan Kemlagi, sehingga kegiatan tersebut baru bisa terlaksana pada hari ini.
Kasi Pelayanan Kec.Kemlagi, Dwi Juni Siswanto, S.IP.MM saat jelaskan tahapan Pilkades
Camat Kemlagi yang diwakili oleh Kasi Pelayanan, Dwi Juni Siswanto, S.IP.MM menyampaikan bahwa pada pentahapan penyusunan Tata Tertib Pilkades 2019 nanti pada tanggal 19 Juli 2019 Panitia Pilkades tingkat desa bahwa Tatib tersebut sudah harus dikirim ke Kecamatan Kemlagi. Dwi Juni Siswanto juga berpesan agar pentahapan dan pelaksanaan Pilkades ini dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada, sehingga nantinya kegiatan Pilkades ini bisa berjalan dengan baik dan optimal.
Kapolsek Kemlagi APK Eddie saat berikan sambutan
Kapolsek Kemlagi AKP Eddie berpesan agar Panitia Pilkades melaksankan tugas ini sesuai dengan aturan yang ada dan jaga netralitas,. Hal ini karena Pilkades memiliki kerawanan yang lebih tinggi dari pada Pemilihan Gubernur dan Pemilu lainnya. Disamping itu, lebih lanjut APK Eddie berharap kepada semua yang hadir pada acara itu (yang merupakan perwakilan masyarakat) untuk menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.
Danramil Kemlagi, Kapten Eko saat berikan motivasi kepada masyarakat dan Panitia Pilkades
Danramil Kemlagi Kapten Eko juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Desa Kemlagi karena sampai dengan saat ini situasi wilayah Kecataman Kemlagi masih kondusif dan mudah-mudahan kita bisa mempertahankan kondisi ini, sehingga kedepan kita bisa melaksanakan tugas secara aman, damai dan sukses. Kapten Eko juga berharap kepada Panitia Pilkades agar dalam melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku serta jaga netralitas. Diharapkan juga kepada seluruh masyarakat agar bijaksana dalam menggunakan media sosial, pungkas Kapten Eko.

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi bekerja sama dengan Panitia Pilkades Desa Kemlagi Tahun 2019

0 komentar :