Minggu, 04 Februari 2018

Musrenbangdes Kemlagi Tahun 2019

Spanduk Musrenbangdes Kemlagi 2019
www.kemlagi.desa.id - Menindaklanjuti Surat Camat Kemlagi tanggal 17 Januari 2018 Nomor 050/20/416-315/2018 perihal Usulan Program dan Kegiatan Pembangunan TA. 2019. Maka pada hari Jum'at, 2 Pebruari 2018 bertempat di Balai Desa Kemlagi telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdesa) Tahun 2019.

Sambutan Kades Abd.Wahab, SE 
Musrenbangdes Kemlagi Tahun 2019 ini diikuti oleh komponen masyarakat yang ada di Desa Kemlagi, diantaranya Kepala Desa Kemlagi beserta perangkat, BPD, LPM, PKK, Pengelola Pasar, Ketua RT dan RW Karang Taruna serta tokoh masyarakat lainnya.   

Kepala Desa Kemlagi, Abd.Wahab, SE dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih kepada suluruh peserta musrenbangdes yang telah hadir dan memperhatikan undangan dari desa.  Lebih lanjut Abd. Wahab, SE menyampaikan bahwa untuk tahun 2019 (sesuai kesepakatan dan giliran) bahwa fokus kegiatan pembangunan adalah di wilayah Kemlagi Barat atau RW.2 namun tidak menutupkemungkinan tetap memberikan kesempatan untuk wilayah lainnya yang membutuhkan penanganan yang mendesak.

Peserta Musrenbangdesa 2019
Dari hasil musrenbangdes kali, ada beberapa poin yang perlu penanganan :
  1. Saluran air di lingkungan pemukiman;
  2. Pengelolaan sampah;
  3. Pembangunan gedung serba guna;
  4. Renovasi balai desa; dan
  5. Renovasi pasar desa
Disepakati bahwa nantinya yang akan hadir di musrebang tingkat kecamatan adalah Kepala Desa, Ketua BPD dan Ketua LPM.

Kasi Pemerintahan, M. Ainur Rofiq juga menyampaikan perlunya keterlibatan generasi muda yang tergabung dalam karang taruna (lebih khusus pemuda/pemudi yang paham informasi teknologi) untuk berperan dalam pendataan desa dan pengelolaan informasi desa.

Pemerintah Desa Kemlagi memiliki program profil desa secara online dan juga monografi serta web desa resmi yang dimiliki oleh Desa Kemlagi yakni www.kemlagi.desa.id maka untuk mengelolanya perlu keterlibatan karang taruna dalam program ini, lanjut Kasi Pemerintahan.

Diposting oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi