Rabu, 06 Desember 2017

Perekaman e-KTP di Balai Desa Kemlagi

Suasana Perekaman e-KTP di Balai Desa Kemlagi
www.kemlagi.desa.id - Guna penuntasan kegiatan perekaman e-KTP di Kabupaten Mojokerto, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mojokerto mengadakan kegiatan perekaman tersebut dengan pola jemput bola, yakni dengan mendatangi desa-desa yang ada di Kabupaten Mojokerto.

Warga tunggu kedatangan Tim Perekaman e-KTP Dispendukcaspil Kab. Mojokerto
Hari ini Selasa, 5 Desember 2017 giliran Desa Kemlagi yang didatangi oleh Tim Perekaman Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto yang dikoordinir oleh Bpk. Darmanto Yuwono.

Jatah perekaman di Desa Kemlagi kali ini sebanyak 135 warga, yang didominasi oleh warga desa yang baru menginjak usia 17 tahun, disusul kemudian oleh warga yang berusia lanjut dan belum pernah melakukan perekaman sama sekali.

Antri tunggu giliran perekaman
Dari 135 warga yang terdata, sebanyak 50 orang yang datang dan didatangi melakukan perekaman e-KTP di Balai Desa Kemlagi. Dari pantaun Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi dilapangan warga yang tidak melakukan perekaman karena sebelumnya sudah melakukan perekaman di sekolah masing-masing, ada yang sudah meninggal dunia, pindah tempat, serta ada yang sedang bekerja diluar daerah.

Tim Perekaman datangi rumah warga yang sudah tua renta
Sebanyak 3 (tiga) orang warga yang karena kondisi tidak memungkinkan untuk bisa hadir di balai desa, maka Tim Perekaman Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto dengan diantar Perangkat Desa Kemlagi, mendatangi ketiga warga desa tersebut untuk dilakukan perekaman e-KTP. 

Peliputan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi