Sabtu, 30 Desember 2017

"Gathering" Posyandu Lansia Desa Kemlagi Akhir Tahun

Senam Lansia
www.kemlagi.desa.id - Dipenghujung tahun 2017 ini, para lansia Desa Kemlagi yang terwadahi dalam program posyandu lansia mengadakan kegiatan akhir tahun 2017 di ekowisata waduk Desa Tanjungan pada hari Sabtu, 30 Desember 2017.

Kegiatan ini lebih bersifat rekreatif, permainan atau game, senam bersama, bersilaturrahim sambil melihat pemandangan yang indah atau istilah populernya gathering di waduk Desa Tanjungan yang pembangunannya dimulai pada era orde baru tahun delapan puluhan.

Siap berangkat menuju lokasi
Ide awal dari kegiatan ini bermula dari kesepakatan kader dan para lansia Kemlagi Selatan yang tergabung di Posyandu Lansia "Mawar" untuk melaksanakan kegiatan di ekowisata waduk Desa Tanjungan. Seiring berjalannya waktu dan mudahnya berkomunikasi lewat media sosial, maka para kader posyandu lansia di seluruh wilayah Desa Kemlagi (ada empat posyandu lansia) sepakat untuk melaksanakan kegiatan ini agar bisa diikuti oleh seluruh lansia yang ada di Desa Kemlagi.

Semaraknya kegiatan ini, disamping para lansia mengajak anak dan cucunya untuk berkunjung ke ekowisata waduk Tanjungan juga peran serta para kader posyandu lansia di masing-masing lingkungan, Kepala Desa Kemlagi Bpk. Abd. Wahab, SE beserta perangkat desa juga sambutan yang baik dari Kepala Desa Tanjungan Ibu Suparlik, SP beserta perangkat desa dan tokoh masyarakatnya. Bahkan Kepala Desa Tanjungan mengikuti kegiatan ini sampai akhir acara.

Video Posyandu Lansia

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan senam bersama para lansia dilanjutkan dengan senam Perwosi oleh para kader posyandu lansia.  Untuk lebih menyemarakan kegiatan ini, maka diadakan permainan atau game yang diikuti oleh para lansia, misalnya dengan menghafalkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lomba joget yang pemenangnya mendapatkan hadiah langsung atau doorprize yang telah dipersiapkan oleh para kader.
Posyandu Lansia Mawar
Kemlagi Selatan
Posyandu Lansia Anggrek
Kemlagi Timur
Posyandu Lansia Melati
Kemlagi Utara
Posyandu Lansia Dahlia
Kemlagi Barat
Matahari semakin tinggi, maka sekitar pukul 11.00 WIB acara selesai dan para peserta beranjak pulang ke rumah masing-masing. Raut muka keceriahan dan kebahagiaan tampak diwajah para lansia Desa Kemlagi dan mereka berharap agar kegiatan semacam ini tetap dilaksanakan diwaktu yang akan datang.

Diposting oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi