Rabu, 15 November 2017

PPK dan PPS Rencana Dilantik Tanggal 22 November 2017

Gogot Cahyo Baskoro, Komisioner KPU Jawa Timur
www.kemlagi.desa.id - Badan Ad Hoc penyelenggara Pilkada Jawa Timur 2018 akan segera dilantik. Perintah pelantikan tersebut disampaikan Gogot Cahyo Baskoro, Komisioner KPU Jawa Timur yang membawahi Divisi SDM dan Hubungan Masyarakat pada kegiatan Bimbingan Teknis di Malang, Selasa (14/11) siang ini.

Rekrutmen badan ad hoc yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sudah ditetapkan oleh KPU Kab/kota sejak tanggal 11 Nopember yang lalu. "Semua PPK dan PPS sudah terbentuk dan tinggal menunggu pelantikannya" jelas pria kelahiran Magetan tersebut.

Lebih lanjut, Gogot menyatakan bila KPU Jawa Timur telah menyepakati waktu pelantikannya nanti pada tanggal 22-23 Nooember mendatang. Jadwal pelantikan itu diputuskan atas usul dari KPU Kab/Kota yang menginginkan segera dilantiknya PPK-PPS agar cukup waktu menyelesaikan pembentukan sekretariat PPK-PPS. "Jika dilantik pada bulan Desember dikhawatirkan akan mengalami problem menyelesaikan pembentukan sekretariat karena surat keputusan pengangkatannya langsung dari Biotic atau Walikota. Proses turunnya SK itu yang butuh waktu mengkoordinasikannya" jelas Gogot.

Dengan perintah tersebut, KPU Kabupaten Mojokerto akan melantik PPK-PPS secara bersamaan. Direncanakan pengambilan sumpah akan dilaksanakan di halaman Kantor KPU Kab. Mojokerto sesuai waktu yang ditentukan. "Kemungkinan akan kita lantik pada tanggal 22 Nopember nanti" jelas Dwi Heru Kendoyo, Sekretaris KPU Kab. Mojokerto.

Jumlah personil badan Ad Hoc untuk Pilkada Serentak 2018 di Kab. Mojokerto sebanyak 1.002 orang terdiri dari 90 orang PPK dan 912 orang PPS.

Diposting oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi