Jumat, 27 Oktober 2017

Hari Ini, 195 Orang Pendaftar Siap Bersaing Jadi Anggota PPK

195 Pendaftar Bersaing Jadi PPK
www.kemlagi.desa.id - Sebanyak 195 orang pendaftar siap bersaing menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Mereka sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh KPU Kabupaten Mojokerto. Setelahnya para calon penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan harus mengikuti ujian tulis pada hari ini Jum'at (27/10/2017).

Sesuai jadwal bahwa kegiatan seleksi tertulis dilaksanakan pada hari ini, Jum'at 27 Oktober 2017, bertempat di Hotel Sun Palace Trowulan - Mojokerto dan dimulai pukul 13.30 s.d 16.00 WIB.

Heru Kendoyo, sekretaris KPU Kab. Mojokerto menyebutkan, dari semua pendaftar itu terdiri 150 orang laki-laki dan sisanya 49 orang perempuan. "Dari kecamatan yang terbanyak pendaftarnya adalah Kecamatan Kemlagi yang pendaftarnya tercatat 17 orang" ujar pria yang ditunjuk sebagai ketua kelompok kerja (Pokja) pembentukan PPK PPS Pilkada 2018 di KPU Kab. Mojokerto.

Dari data, didapati animo pendaftar PPK yang berbeda-beda. Pendaftar paling sedikit ada di kecamatan Trawas dan Jetis yang hanya ada 6 calon anggota PPK. Sementara kebutuhan personil PPK di masing-masing kecamatan adalah 5 prang. Total kebutuhan PPK di Kabupaten Mojokerto adalah 90 orang dari 18 kecamatan yang ada. "Memang kondisinya berbeda-beda tetapi prinsip kebutuhan minimal 5 orang sudah terpenuhi" ujar pria asal Trowulan tersebut.

Untuk menyaring para pendaftar tersebut akan diambil dari penilaian tes tulis. Tes tulis itu dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan akademik para calon anggota PPK. "Ada 100 pertanyaan yang nantinya harus mereka jawab". pungkas Heru Kendoyo.

Diposting oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi