Jumat, 08 September 2017

Membangun Kerjasama Tim Melalui Games (Permainan)

Kekompakan dan kerjasama tim
www.kemlagi.desa.idLomba dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72 tahun 2017 serta dalam rangka sedekah bumi Desa Kemlagi Kecamatan Kemlagi Mojokerto kali ini memang berbeda.

Lomba yang dikhususkan bagi para ibu ini tidak hanya mengusung permainan tradisional tetapi juga menanamkan nilai kerjasama dan kekompakan.

Permainan kekompakan dikemas dalam bentuk lomba antar RW. Ada 4 RW yang bertanding di lingkungan Desa Kemlagi.

Games tersebut diantaranya lomba meletuskan balon secara tim, peserta terdiri dari 5 orang setiap tim, dimana peserta harus meletus kan balon menggunakan bambu yang diikat dengan tali, masing-masing peserta memegang satu tali.

Juga ada lomba memasukkan paku ke dalam botol secara tim, terdiri dari 5 orang setiap tim. Paku diikatkan ke tali, dan ditarik oleh anggota tim tersebut.

Bu Punirah perwakilan RW 1, juara 1 lomba fashion show lansia 
Lomba karaoke lansia
Tak hanya kekompakan, ibu-ibu khusus lansia pun mendapatkan kesempatan tampil, dengan diadakannya lomba fashion show dan karaoke.

Cerdas cermat lansia
Di bidang kesehatan, kader posyandu balita mengikuti lomba PHBS, sementara anggota posyandu lansia mengikuti lomba cerdas cermat lansia.

Regu gerak jalan PKK Desa Kemlagi Tim 1
Regu gerak jalan PKK Desa Kemlagi Tim 2 (berpose sebelum ikuti lomba)
Fisik dan kekompakan ibu-ibu Desa Kemlagi pun diuji dalam lomba gerak jalan antar desa se-Kecamatan Kemlagi.

Berikut daftar lomba yang diselenggarakan di Desa Kemlagi dan diperuntukkan bagi kekompakan ibu-bu PKK Desa Kemlagi:

Makan krupuk (1 orang), kepruk air (1 orang), memasukkan paku ke botol tim (5 orang), balap karung (1 orang), bakiak (3 orang),sunggi tampah (1 orang), sepak bola musik (6 orang), merias wajah mata tertutup (2 orang), fashion show pra lansia (1 orang), fashion show lansia (1 orang), karaoke pra lansia(1 orang), karaoke lansia (1 orang), cerdas cermat anggota posyandu lansia (3 orang), lomba meletus balon (5 orang), lomba produk unggulan, lomba PHBS. Dengan total delegasi 37 orang per RW.

Tak lupa tim bola voli putri telah mengharumkan Desa Kemlagi dengan meraih juara 1 lomba volly putri se kecamatan Kemlagi
Paguyuban istri perangkat sebagai panitia rangkaian kegiatan yang dikhususkan
bagi ibu-ibu Desa Kemlagi
Salam kompak ibu-ibu Desa Kemlagi.

Ditulis oleh drh. Nyta Apriantini - Ketua TP PKK Desa Kemlagi
Diposting oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi