Minggu, 30 Juli 2017

Kesiapan Warga Desa Kemlagi Sambut HUT Ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017

Musyawarah Sambut HUT Ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017
www.kemlagi.desa.id - Sebagaimana surat dari Kementerian Sekretariat Negara Nomor: B-1623/Kemensetneg/Ses/TU.00.04/06/2017 Tanggal 8 Juli 2017, bahwa tema 72 Tahun Indonesia Merdeka Kerja Bersama.

Sejak kecil masyarakat Indonesia dididik untuk memiliki kesadaran akan kepentingan menjadi makhluk sosial yang saling hidup berdampingan dan berinteraksi melibatkan individu lainnya.

"Gotong Royong" adalah akar dari kebudayaan kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur.

Logo dan Tema HUT Ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017
Kebersamaan menjadi tema yang diangkat sebagai semangat pada perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka kali ini.

Pendekataan tersebut menjadi esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan. Melalui semboyan ini pula masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjtkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia.

Kesiapan Warga Desa Kemlagi Sambut HUT Ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017

Pada hari Jum'at, 28 Juli 2017 segenap elemen lembaga dan masyarakat Desa Kemlagi berkumpul di Balai Desa Kemlagi untuk membahas persiapan memperingati HUT Ke 72 Kemerdekaan RI Tahun 2017, sengaja dilaksankan secara lesehan karena kondisi Balai Desa Kemlagi sedang dalam tahap renovasi.

Kegiatan menyambut hari ulang tahun kemerdekaan negara kita ini untuk Desa Kemlagi tetap memperhatikan kegiatan yang ada di tingkat Kecamatan Kemlagi agar kegiatan di desa tidak berbenturan dengan kegiatan di kecamatan.

Kegiatan Kecamatan yang dimulai sejak tanggal 1 sampai dengan 12 Agustus 2017 yang berupa pemasangan umbul-umbul / lampu hias / penjor, lomba kebersihan lingkungan serta lomba olahraga. Maka untuk kegiatan lomba di Desa Kemlagi akan diilaksanakan setelah tanggal 12 Agustus 2017 yang dikoordinir oleh Karang Taruna Desa Kemlagi.

Sedekah Desa yang merupakan kearifan lokal Desa Kemlagi yang secara turun temurun setiap tahunnya dilaksanakan oleh Desa Kemlagi, maka untuk tahun ini kegiatan dilaksanakan tanggal 16 Agustus 2017 dengan agenda pada pagi hari diisi dengan kegiatan khatmil Al-Qur'an serta pada malam harinya dilaksankan kirim do'a bersama untuk para pejuang desa, tahlil bersama serta ceramah agama (yang untuk kali ini diusulkan KH. Khusen Ilyas, dari Sasap-Mojokerto).

Acara panggung gembira pada tanggal 26 Agustus 2017 yang biasanya diisi dengan penampilan dari masing-masing lingkungan dan kali ini diusulkan juga adanya Campursari.

Kegiatan Peringatan HUT Ke 72 Kemerdekaan RI akan ditutup dengan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh seluruh warga Desa Kemlagi. 

Diposting oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi