Sabtu, 17 Juni 2017

Sosok Inspirasi : Warga Desa Yang Mendunia

Risa Maharani (berbaju merah)
www.kemlagi.desa.id - Pelajar berusia 17 tahun ini adalah siswa SMK NU Banat, Kudus, Jawa Tengah. Dia adalah Risa Maharani, arek asli Desa Terusan Kecamatan Gedeg Kab. Mojokerto - Jawa Timur kini karya-karyanya sudah dikenal di beberapa negara, meliputi Hongkong, Australia dan Timur Tengah. 

Bahkan bersama teman satu sekolahnya, Rania. Keduanya terpilih menjadi desainer produk Zelmira dan pernah mengikuti fashion show di Hongkong. Kini buyer mereka berasal dari beberapa negara, meliputi Hongkong, Australia dan Timur Tengah.

"Jadi Zelmira itu kita dibimbing sama Indonesian Fashion Chamber, ada pemilihan untuk dipilih menjadi desainer mereka. Kita ada pemilihan desainer di sekolah, kami dites mendesain dan berkreasi, akhirnya dipilihlah kami," papar Risa.

Zelmira sendiri berusaha menghidupkan kembali budaya lokal, terutama Kudus dalam tiap produknya. "Kami ingin mengangkat budaya lokal Kudus, lalu ada bordir dan batik Kudus," kata Rania.

Menarik bukan cerita desainer baju muslim ini? Ikuti rekaman video perbincangan Yovie Widianto bersama empat desainer busana muslim Indonesia dalam program TV IDEnesia METRO TV,  Kamis, 14 Juni 2017, pukul 21.05 WIB.

Sumber http://metrotvnews.com/ , https://www.youtube.com/
Diposting oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi