Sabtu, 01 April 2017

Kebersamaan NU Ranting Desa Kemlagi dan Pemerintah Desa Kemlagi

Musyawarah Persiapan Peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhamma SAW 1438 H/2017 M
www.kemlagi.desa.id - Sudah menjadi agenda masyarakat Desa Kemlagi setiap tahun untuk memperingati hari besar agama maupun hari besar nasional. Pada hari Jum'at, 31 Meret 2017 telah diadakan musyawarah persiapan memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H atau 2017 M.

Pada Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW kali ini berbarengan dengan kegiatan Muslimat-Fatayat Kubro se Kecamatan Kemlagi yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 23 April 2017 bertempat di Balai Desa Kemlagi.

Kepala Desa Kemlagi - Abd. Wahab, SE pada kesempatan musyawarah tersebut menyampaikan beberapa hal :
  1. Mari bangun sinergi atau kebersamaan antara pemerintah desa, masyarakat dan organisasi masyarakat yang ada di Desa Kemlagi untuk mensukseskan kegiatan ini; dan
  2. Adanya kegiatan peringatan hari besar agama seperti peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini yang pembiayaannya sebagian besar dari swadaya atau dana masyarakat, maka jangan sampai pembiayaan tersebut memberatkan masyarakat.
Ketua Ranting NU Desa Kemlagi - H. Nur Royid, S.Pd I juga berpesan agar kegiatan ini yang bersamaan dengan kegiatan muslimat-fatayat kubro se Kecamatan Kemlagi merupakan kegiatan rutin.  H. Nur Rosyid, S.Pd I juga berpesan bahwa karena yang "punya gawe" kali ini adalah muslimat dan fatayat Desa Kemlagi, maka diharapkan kedua anak organisasi dari Ranting NU Desa Kemlagi agar menyambut dan mensukseskan kegiatan ini.

Dalam musyawarah tersebut telah tersusun kepanitian dalam kegiatan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M dan Muslimat-Fatayat Kubro se Kecamatan Kemlahgi sebagai Ketua adalah Hajjah Masfiyah.

Dari pantauan Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi, bahwa selama musyawarah berjalan sangat dinamis, masing-masing lingkungan memberikan masukan dan usulan yang disesuaikan dengan karakteristik dan kondisi lingkungannya.  Semua berharap agar kedepan Nahdlatul Ulama lebih khusus lagi Muslimat dan Fatayat Desa Kemlagi bisa lebih profesional dan tidak ketinggalan dengan organisasi kemasyarakatan lainnya. Amin.

Diposting oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi