Selasa, 14 Maret 2017

Warga Desa Kemlagi Pimpin KNPI Kab.Mojokerto

Mohammad Irfan, S.IP siap bawa KNPI Kab.Mojokerto lebih baik
www.kemlagi.desa.id - Mohammad Irfan, S.IP warga Kemlagi Timur RT.05 RW.03 Desa Kemlagi Kec.Kemlagi Kabupaten Mojokerto yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Pasar Raya Desa Kemlagi periode 2013-2016.  Dalam penanganan dan kepemimpinannya telah menghantarkan Pasar Raya Desa Kemlagi beberapa tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2014 pernah mewakili Kabupaten Mojokerto dalam lomba pasar desa tingkat Jawa Timur dan alhamdulillah pada lomba tersebut Pasar Raya Desa Kemlagi meraih juara ke IV (empat).

Mohammad Irfan, S.IP terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Mojokerto periode 2017-2020 dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang dibuka Wakil Bupati Pungkasiadi. SH.

Musdalub yang berlangsung di ruang SBK Pemkab Mojokerto Minggu (12/3-2017) diikuti Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI yang di Kabupaten Mojokerto. Dalam proses pemilihan ketua yang dipimpin Aan Ainur Rofiq dari DPD KNPI Jawa Timur, nama Irfan satu-satunya dicalonkan peserta. Sesuai dengan tata tertib pemilihan bila hanya ada satu calon maka ditetapkan terpilih secara aklamasi.

Untuk melengkapi kepengurusan KNPI Kabupaten Mojokerto, Irfan dibantu Tim Formatur yang akan bekerja menyusun kepengurusan paling lambat dua minggu ke depan. Irfan mantan aktifis PMII dan wartawan itu menyatakan siap membawa KNPI lebih baik setelah hampir 10 tahun vakum.

Plt. Ketua DPD KNPI Kabupaten Mojokerto, M. Saifulloh, menjelaskan DPD KNPI Kabupaten Mojokerto sempat vacum untuk beberapa waktu, karena ketua sebelumnya berhalangan tetap (meninggal dunia). Musda kali ini juga dimaksudkan untuk merajut kebersamaan pemuda untuk bangsa yang berkarakter,” terang M. Saifulloh.

Senada dengan M. Saifulloh, Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Timur, Aan Ainur Rofiq, menuturkan bila penunjukan Plt. Ketua DPD KNPI Kabupaten Mojokerto pernah dibahas saat Raker KNPI Jawa Timur sekitar dua tahun yang lalu.

“Kita pernah membahas ketika Raker KNPI Jawa Timur sekitar dua tahun lalu. Provinsi mengambil alih dengan menunjuk Plt. Maka kita sarankan untuk segera melakukan Musda, alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik,” harap Aan.

Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, menyampaikan agar Musda ini dapat dirumuskan secara matang, terkait program kerja (proker) serta kegiatan riil dan urgent demi kepentingan pembangunan di masyarakat. Tidak lupa wakil bupati mengimbau agar KNPI tidak terjebak dalam kepentingan politik praktis.

Sumber http://www.inilahmojokerto.com/
Diposting oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi