Rabu, 01 Maret 2017

Pemerintah Desa Kemlagi Peduli Ibu Hamil ( Yes, We Care )

Kades Kemlagi Abd. Wahab, SE berikan tabungan pada ibu hamil
www.kemlagi.desa.id - Kehadiran anak adalah harapan semua keluarga dan bangsa ini. Harapan keluarga dan bangsa ini akan hadirnya generasi penerus tentunya diharapkan adanya generasi yang berkualitas.  Untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas tentunya harus dimulai semenjak masih dalam kandungan.

Pemerintah Desa Kemlagi peduli terhadap warganya terutama ibu-ibu yang sedang hamil, hal ini terbukti dengan program / kegiatan yang dianggarkan dalam APBDes Tahun 2017 yakni klas ibu hamil yang termasuk bidang pemberdayaan masyarakat.

Pemberian Materi Klas Ibu Hamil oleh bidan Ratna Marlongen
Kegitan klas ibu hamil ini ditujuan agar ibu dan bayi senantiasa terjaga dan terpantau kesehatannya oleh petugas kesehatan juga menurunkan resiko kematian ibu dan bayi.

Tabulin Marinda
Wujud kepedulian selain wadah kegiatan dalam klas ibu hamil juga dalam bentuk :
  1. Tabulin Marinda: Tabungan Bersalin (Tabulin) Marinda (Mari Menabung Bunda) sebagai "modal" awal dan mensupport ibu-ibu untuk terus Menabung sebagai persiapan persalinan dan paska persalinan.. Tabungan akan dipegang oleh bu bidan,untuk selanjutnya akan diberikan saat persalinan tiba. Tabungan Bersalin "Mari Menabung Bunda".. Nama tabungannya dari ide kreatif bu bidan Desa Kemlagi Ratna Marlongan; dan
  2. Selain materi tentang kehamilan, persiapan persalinan, dan paska persalinan, ibu hamil juga didampingi untuk senam hamil bersama bu bidan.
Pemberian Buku Perkembangan Kehamilan
Klas ibu hamil dilaksanakan setiap minggu selama 5 kali pertemuan di dalam satu angkatan. Akhirnya salam sehat untuk semua. (oleh drh. Nyta Apriantini - Ketua TP PKK Desa Kemlagi)

diposting oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi