Minggu, 22 Januari 2017

Warga Desa Kemlagi Jaga Kesehatan Sambil Beramal

http://s95.photobucket.com/user/ainur_rofiq1/media/DONOR%20DARAH_zpstjzu7eod.jpg.html
Warga Desa Kemlagi menjalani donor darah
kemlagi.desa.id Masyarakat Desa Kemlagi mempunyai agenda rutin setiap bulan yakni Senam Pagi Bersama, namun ada yang lain dari senam-senam sebelumnya. Pada hari Minggu, 22 Januari 2017 bertempat di Balai Desa Kemlagi telah diadakan 3 (tiga) kegiatan sekaligus, Senam Pagi Bersama - Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah.

Seperti biasanya acara Senam Bersama dimulai pukul 06.00 WIB dengan diiringi musik dan lagu yang gembira dan dipimpin oleh seorang instruktur. Memang kebanyakan peserta senam adalah ibu-ibu dan remaja putri, namun ada beberapa bapak-bapak dan bahkan adik-adik kita yang masih duduk di sekolah dasar juga mengikuti senam ini.

http://s95.photobucket.com/user/ainur_rofiq1/media/senam_zpssbyqynhs.jpg.html
Senam Pagi Bersama
Setelah kegiatan senam dilaksanakan, peserta senam beristirahat sejenak sebelum acara pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan dan sambil menunggu warga lain terutama warga yang telah lanjut usia, ada beberapa warga yang memanfaatkan kesempatan itu untuk pulang sejenak untuk sarapan pagi, dan sarapan pagi ini penting bagi warga yang akan melaksanakan donor darah.

http://s95.photobucket.com/user/ainur_rofiq1/media/PRIKSA%20GRATIS_zpsjw5z9nfc.jpg.html
Pemeriksaan Keshatan Gratis
Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting bagi warga untuk mengetahui sejauh mana kesehatannya masing-masing sampai saat ini.  Tampak dalam gambar seorang ibu yang sudah lanjut usia sedang diperiksa kesehatannya tenaga medis dari Puskesmas Kemlagi yaitu bidan Ratna Marlongen.

http://1.bp.blogspot.com/-m_oJH6uJL98/UiW86N8tplI/AAAAAAAAAbM/KbeuSWnfWIg/s1600/Johar+Baru-20120928-01072.jpg
Mobil PMI
Tidak berselang lama, petugas dari PMI ( Palang Merah Indonesia ) Kabupaten Mojokerto telah tiba di Balai Desa Kemlagi. Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan awal yaitu pendaftaran warga yang ikuti donor darah dengan mengisi formulir atau dokumen yang telah disediakan oleh PMI Kab.Mojokerto.  Setelah mengisi formulir, warga dminta untuk diperiksa kesehatannya terutama tekanan darahnya. Ada beberapa warga yang belum bisa mengikuti kegiatan donor darah ini dikarenakan tekanan darahnya ada yang rendah dan bahkan ada pula yang tekanan darahnya tinggi.

Dari kegiatan yang telah dilaksanakan oleh warga Desa Kemlagi pada hari ini, dan sesuai dengan motto PMI "Mereka Selamat Kita Sehat"  maka apa yang telah dilakukan para warga adalah mereka peduli terhadap kesehatan diri sendiri dan juga peduli keselamatan orang lain atau dengan kata lain: Menjaga kesehatan sambil beramal.

Leading Sector  : Pemberdayaan Masyarakat Desa
Dilaporkan oleh : Kasi Pemerintahan Desa Kemlagi