Senin, 26 Desember 2016

Desa Kemlagi Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H / 2016

https://3.bp.blogspot.com/-39XBuxXe28U/WGCHFIp7lNI/AAAAAAAAA7U/b-g52me-RLg0iqhHExnY76Zc05tVN1J8ACLcB/s1600/muludan.jpg
Musyawarah Desa
kemlagi.desa.id Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah atau tahun 2016 Masehi, Pemerintah Desa Kemlagi bekerjasama dengan Remaja Masjid Al-Hidayah Desa Kemlagi akan mengadakan kegiatan tersebut yang rencananya akan diadakan pada hari Kamis, 29 Desember 2016 bertempat di Balai Desa Kemlagi.

Agenda utama dalam acara tersebut disamping pembacaan shalawat nabi adalah ceramah agama atau mauidhoh hasanah yang Insya Allah akan disampaikan oleh KH. Mu'alimin dari Mojokerto.

Makna Maulid Nabi Muhammad SAW

Makna Maulid Nabi Muhammad SAW dalam kebanyakan Umat Islam Khususnya Indonesia, selalu diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awwal, hal ini tentu bukan lagi sebuah seremonial belaka, Namun hal ini merupakan sebuah momen spiritual yang bertujuan untuk mentasbihkan Baginda Rasulullah SAW sebagai figur tunggal, merupakan suri tauladan yang mampu mengisi hati, pikiran, dan pandangan hidup kita.

Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Yang Pertama, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mampu mendorong umat untuk membaca shalawat Nabi.

Yang Kedua, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai wujud ungkapan rasa gembira dan kesenangan kita dengan baginda Rasulullah SAW.

Yang Ketiga, Maulid Nabi mampu meneguhkan kembali kecintaan kita kepada Baginda Muhammad SAW. 

Yang Keempat, Peringatan Maulid Nabi sebagai salah satu wujud melestarikan ajaran islam dan misi perjuangan baginda Rasulullah SAW, dan juga para Nabi-nabi Allah SWT.

Untuk itu dimohon kepada seluruh masyarakat Desa Kemalgi ikut berpartisipasi pada acara tersebut dengan ikut serta menghadiri acara "Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah atau tahun 2016 Masehi" pada hari Kamis, 29 Desember 2016 yang bertempat di Balai Desa Kemlagi, mulai pukul 19.00 WIB atau setelah shalat isya'.

oleh : leading sector Pemberdayaan Masyarakat Desa