Minggu, 10 Juli 2016

Kantor Pemkab Segera Digeser, Bebaskan Lahan di Perbatasan Bangsal-Mojosari

http://radarmojokerto.jawapos.com/imgs/2016/06/1429_18239_kantor%20pemkab.jpg
Kantor Pemkab Mojokerto tampat dari depan

MOJOKERTO– Rencana kantor Pemkab Mojokerto hengkang dari wilayah administrasi Kota Mojokerto, semakin kencang.

Setelah memastikan membangun gedung DPRD di eks Kantor KPU di Jalan RA Basuni, Sooko, kini tengah getol membebaskan lahan di kawasan perbatasan Bangsal dan Mojosari.

Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) mengatakan, rencana membangun gedung pemerintahan itu seluas 50 hektare. Tahun ini, pemda sudah mengalokasikan dana hingga Rp 50 miliar dalam APBD 2016 untuk pembebasan lahan.

’’Sebagian sudah dibebaskan. Dan sebagian masih di-appraisal,’’ tuturnya. Bupati dua periode ini menambah, di lokasi yang baru itu, Kabupaten Mojokerto tak hanya mendirikan gedung pemerintahan. Namun, alun-alun yang menjadi identitas pemerintahan akan dibangun apik.

Tak tanggung-tanggung, MKP menyebut, luas alun-alun bisa tembus hingga 10 hektare lebih. ’’Pemerintahan akan semakin gagah. Dan di sana, akan menjadi jantung perkotaan dan menjadi titik kumpul masyarakat,’’ jelas dia

Alun-alun itu nantinya akan dibangun berupa taman bermain anak-anak, tempat nongkrong, hingga food court dan parkir yang sangat luas. ’’Sudah kita konsultasikan. Dan pusat sangat setuju,’’ papar MKP

Dijelaskannya, jika tahun depan sudah mampu dibebaskan sepenuhnya, maka di tahun 2018 sudah bisa dilakukan pembangunan. ’’Harus secepatnya. Tidak perlu ditunda-tunda,’’ jelas dia.