Jumat, 27 Mei 2016

Tiga Desa di Kabupaten Mojokerto Dibangun Jadi Percontohan Desa Mandiri

http://www.majamojokerto.com/img_box/photo/headline/2605%20bupati%20mkp.jpg
Mustofa Kamal Pasha-Bupati Mojokerto

MAJA mojokerto | Sebanyak 3 Desa di Kabupaten Mojokerto dibangun menjadi percontohan Desa Mandiri. Tiga desa tersebut yakni, Desa Ketapanrame – Trawas, Desa Petak dan Desa Claket Kecamatan Pacet.

Masing-masing Desa tersebut akan dibangun pusat belanja dan tempat mainan anak serta gedung pelatihan. Pengelolaanya juga diserahkan ke Desa, sehingga menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

Mustofa Kamal Pasa - Bupati Mojokerto kepada Budi Prasetyo – Reporter Maja FM, Kamis (26/05/2016) mengatakan, di Desa Claket akan dibangun gedung pelatihan berkapasitas sekitar 3ribu orang. Sedangkan di Desa Petak dan Desa Ketapanrame akan dibangun taman kawasan kuliner dan perdagangan serta mainan anak anak. 

“Lahanya di Tanah Kas Desa (TKD). Sedangkan anggaranya dialokasikan bantuan keuangan Desa, senilai puluhan milyar rupiah”, jelas Bupati. 

“Tahun ini ditargetkan selesai. Pengelolaanya juga diserahkan ke Desa menjadi BUM-Des. Sehingga menghasilkan Pendapatan Asli Desa untuk pembangunan yang lain”, imbuhnya.