Kamis, 05 Mei 2016

Hingga 28 April 2016, Dana Desa Tahap I Tersalur Rp17,84 Triliun

http://www.kemenkeu.go.id/sites/default/files/slider/sawah_2.jpg?1462343709
ilustrasi

Jakarta, 04/05/2016 Kemenkeu - Hingga 28 April 2016, Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menyalurkan Dana Desa kepada 270 daerah kabupaten/kota di 33 provinsi di seluruh Indonesia. Daerah yang telah menerima penyaluran Dana Desa tahap I ini merupakan kabupaten/kota yang telah menyampaikan persyaratan penyaluran Dana Desa secara lengkap.

Berdasarkan publikasi yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) pada Selasa (3/5), total dana yang telah disalurkan mencapai Rp17,84 triliun, atau sekitar 63,29 persen dari total alokasi Dana Desa tahap I.

Secara rinci, di Provinsi Aceh, Dana Desa telah disalurkan kepada 17 daerah kabupaten/kota. Di Provinsi Sumatera Utara kepada 15 kabupaten/kota, Provinsi Sumatera Barat 12 kabupaten/kota, Provinsi Riau tujuh kabupaten/kota, Provinsi Jambi lima kabupaten/kota, Provinsi Sumatera Selatan 12 kabupaten/kota, Provinsi Bengkulu tujuh kabupaten/kota, Provinsi Lampung tujuh kabupaten/kota, di Provinsi Bangka Belitung satu kabupaten/kota, dan di Provinsi Kepulauan Riau empat kabupaten/kota.

Di Provinsi Jawa Barat, Dana Desa disalurkan kepada 13 kabupaten/kota, Provinsi Banten satu kabupaten/kota, Provinsi Jawa Tengah 20 kabupaten/kota, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dua kabupaten/kota, dan Provinsi Jawa Timur 18 kabupaten/kota.

Di Provinsi Kalimantan Barat, Dana Desa telah disalurkan kepada tujuh kabupaten/kota, Provinsi Kalimantan Tengah sembilan kabupaten/kota, Provinsi Kalimantan Selatan enam kabupaten/kota, Provinsi Kalimantan Timur enam  kabupaten/kota, dan Provinsi Kalimantan Utara dua kabupaten/kota.

Di Provinsi Sulawesi Utara, Dana Desa telah disalurkan kepada Sembilan kabupaten/kota, di Provinsi Sulawesi Tengah kepada Sembilan kabupaten/kota, di Provinsi Sulawesi Selatan 15 kabupaten/kota, Provinsi Sulawesi Tenggara tujuh kabupaten/kota, Provinsi Sulawesi Barat satu kabupaten/kota, dan Provinsi Gorontalo lima kabupaten/kota.

Di Provinsi Bali, Dana Desa telah disalurkan kepada tujuh kabupaten/kota, Provinsi Nusa Tenggara Barat lima kabupaten/kota dan Provinsi Nusa Tenggara Timur Sembilan kabupaten/kota.

Sementara itu, di Provinsi Maluku, Dana Desa telah disalurkan kepada delapan kabupaten/kota, Provinsi Maluku Utara enam kabupaten/kota , Provinsi Papua 13 kabupaten/kota, Provinsi Papua barat lima kabupaten/kota.


1 komentar :

huongdung mengatakan...

Thanks for sharing, nice post! Post really provice useful information!

An Thái Sơn với website anthaison.vn chuyên sản phẩm máy đưa võng hay máy đưa võng tự động tốt cho bé là địa chỉ bán máy đưa võng giá rẻ tại TP.HCM và giúp bạn tìm máy đưa võng loại nào tốt hiện nay.