Sabtu, 26 Desember 2015

PEMBANGUNAN DESA: Menteri Marwan Minta Arab Saudi Berinvestasi Di Energi Dan Pertanian

http://img.bisnis.com/posts/2015/12/24/504717/tomat-antara.jpg
Petani memanen tomat di sebuah lahan pertanian di lereng gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara, Minggu (7/6). Walaupun mereka beraktivitas di zona bahaya, para petani tersebut tetap waspada terhadap ancaman bahaya gunung Sinabung.
Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) meminta Arab Saudi menanamkan modalnya di sektor energi, infrastruktur dan perkebunan.
 
Menteri DPDTT Marwan Jafar menuturkan pihaknya mengajak pemerintah Arab Saudi untuk turut serta membangun desa di Indonesia. Hal itu untuk mempercepat pembentukan Desa Mandiri dan Sejahtera, di mana terdapat 1.900 desa yang harus dibenahi dan 122 kabupaten yang dikategorikan daerah tertinggal.
 
"Saya juga mendorong pemerintah Arab Saudi untuk berinvestasi dalam bidang energi, infrastruktur, pertanian dan perkebunan,” kata Marwan dalam rilis yang dikutip Bisnis.com, Kamis (24/12/2015).
 
Dia menegaskan selain Arab Saudi, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Australia, Jepang, Korea Selatan dan Vietnam. Marwan menuturkan kondisi geografis Indonesia yang sangat luas membutuhkan kerja sama banyak pihak.
 
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Ibrahim Al-Mubarak menyatakan pihaknya akan melakukan investasi di sektor ekonomi. Salah satunya adalah sistem ekonomi syariah pada pembangunan koperasi di pedesaan.