Sabtu, 12 September 2015

Pembangunan Drainase sebagai implementasi Dana Desa

Sambutan Kades di Musyawarah Warga photo Foto0381_zpstvxl6llb.jpg
Kades Kemlagi, Abd. Wahab, SE   
desakemlagi.blogspot.com Bertempat dirumah salah satu warga Desa Kemlagi ( Bpk. Usman) telah dilaksanakan musyawarah dusun dalam rangka pembangunan drainase diwilayah Kemlagi Selatan.

Pembangunan atau pembuatan drainase merupakan agenda Pemerintah Desa Kemlagi yang tertuang dalam dokumen RPJMDes dan untuk tahun 2015 ini dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Kemlagi pembangunan ini merupakan salah satu prioritas pembangunan yang dialokasikan dari Dana Desa.

Peserta Musyawarah Warga photo Foto0379_zpsowz5wbdd.jpg
Warga yang ikut musyawarah lingkungnan
Kepala Desa Kemlagi, Abd. Wahab, SE dalam sambutannya mengakatan bahwa Dana Desa untuk Desa Kemlagi sudah masuk dalam rekening desa, maka tugas selanjutnya adalah kita harus menyerap dana tersebut dengan melakukan kegiatan atau pembangunan yang sudah disepakati bersama termasuk pembangunan drainase ini.

Peserta Musyawarah Warga photo Foto0380_zpsvgdh5yyw.jpg
Warga yang ikut musyawarah lingkungnan
Sebagai kata akhir atau kesimpulan dari pertemuan tersebut bahwa :
  1. Warga sepakat untuk melaksanan program tersebut dan memotong rumpun bambu yang akan digunakan sebagai lokasi program (tidak akan menuntut ganti rugi);
  2. Terbentuknya penanggungjawab dari program/kegiatan ini dari warga Kemlagi Selatan sendiri adalah Sdr. Sartono dan Sdr. Supriyanto; serta
  3. Mengutamakan tenaga kerja dari warga sekitar.
Peserta Musyawarah Warga photo Foto0378_zps6wveyh7a.jpg
Warga yang ikut musyawarah lingkungnan
Disamping itu pula diinformasikan bahwa untuk tahun 2016 pemerintah pusat dalam RAPBN 2016 menambah alokasi Dana Desa se Indonesia dari 20 trilyun lebih (2015) menjadi 40 trilyun lebih (2016), hal ini berarti alokasi dana desa dari pemerintah pusat untuk Desa Kemlagi juga akan bertambah pada tahun 2016 nanti. (Kasi Pemerintahan Desa Kemlagi)