Sabtu, 04 April 2015

Para Kyai Diharap Ikut Awasi Dana Desa

Marwan Jafar. Foto: dok.JPNN
Menteri Marwan Jafar
JOMBANG -  Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar mengajak para kiai dan ulama se-Jawa Timur, ikut membahas berbagai permasalahan terkait desa dalam forum Bahtsul Masail.

Sehingga dapat melahirkan program-program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.
"Misalnya terkait Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, saya kira cukup baik dibahas, apakah materi dan substansinya sudah cukup atau masih perlu penyempurnaan dalam berbagai aspek," ujanya saat membuka forum Bahtsul Masail di Pondok Pesantren Denanya, Jombang, Sabtu (4/4).

Marwan juga menilai para kiai dan ulama perlu terlibat aktif mengawasi penggunaan dana desa yang dalam waktu dekat akan segera digelontorkan pemerintah.

"Dalam hal ini saya berharap para kiai dan pengasuh pesantren ikut mendukung dan berperan serta dalam pelaksanaan program yang akan dikelola langsung oleh pemerintah desa bersama masyarakat desa," ujarnya.

Dengan hadirnya Kementerian Desa yang focus dan locusnya masyarakat yang ada di pedesaan, Marwan berharap program pembangunan desa bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga NU dan pesantren.

"Dengan mayoritas warga NU yang hidup di pedesaan saya berharap program ini bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya bersama warga desa lainnya," ujarnya.

Sumber  http://www.jpnn.com