Kamis, 16 April 2015

Menteri Marwan Salut, Desa Cibodas Gotong Royong Bangun BUMDes

Menteri Marwan Salut, Desa Cibodas Gotong Royong Bangun BUMDes
Marwan Jafar, Menteri Desa
Bandung

Kedatangan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar di Desa Cibodas, kabupaten Bandung Barat, disambut dengan berbagai tarian adat.

Sebagai desa model yang mengembangkan agrobisnis dan mempunyai Bumdes berupa saluran air, Menteri Marwan mengapresiasi budaya gotong royong yang dipunyai masyarakat Cibodas dalam mengembangkan BUMDes.

"Saya dengar BUMDes berupa saluran air dibentuk pada tahun 2008. Dan ini tentunya menjadi kebanggaan kita semua, karena seluruh desa diharapkan menjadi BUMDes, dan patut kita apresiasi," ujar Menteri Marwan dalam sambutannya di depan aparat desa di desa Cibodas, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (15/4).

Kedepan, lanjut Menteri Marwan, BUMDes di desa Cibodas bisa dikembangkan lagi dan menjalin kerjasama dengan pihak kementerian. "BUMDes saluran air ini bisa menjadi contoh di desa-desa yang ada, dan kedepan bisa terus dikembangkan lagi," ujarnya,

Budaya gotong royong, dan pelestarian adat yang dilakukan masyarakat Cibodas, menurut Menteri Marwan harus tetap di pertahankan. "Bahwa kondisi ini harus dipelihara bersama-sama. Untuk level desa luar biasa dan patut kita apresiasi," tandasnya.