Rabu, 29 April 2015

Dana ADD di Kabupaten Mojokerto Belum Diterimakan

http://www.majamojokerto.com/thumb/thumb.php?src=photo/headline/2904%20ADD.jpg&x=300&y=300&f=0 

MAJA mojokerto | Meski dijadwalkan cair pada bulan April, ternyata Alokasi Dana Desa (ADD) di kabupaten Mojokerto, sampai sekarang belum diterimakan. Bahkan beberapa desa mengaku belum tahu kaban ADD bisa diterima.

Miftahudin Kepala Desa Medali kecamatan Puri mengatakan, ia belum tahu kapan dana ADD bisa diterima. “Sampai sekarang, belum ada tanda-tanda proses pencairan. Padahal sudah melengkapi dan mengirim semua kelengkapan administrasi,” urainya. Hal serupa juga disampaikan Boga Septon Kurniawan, kepala Desa Candiwatu kecamatan Pacet. ”Saya juga tidak tau pasti kapan cairnya dana ADD, tapi sudah berkas pengajuan dana ADD sudah terkirim ke Bagian pemerintahan,” ungkapnya.

Sementara Rahmad Suhariyono, kepala bagian pemerintahan kabupaten Mojokerto mengatakan, proses pencairan dana ADD saat ini masih sampai dalam tahapan verifikasi administrasi pengajuan ADD. ”Sudah ada beberapa desa yang mengajukan, tapi masih dalam proses. Tahun 2015 ini, pemkab Mojokerto mengalokasikan ADD senilai 106 milyar rupiah,” jelasnya.