Rabu, 11 Maret 2015

Perangkat Desa Sidoarjo Kembali Geruduk Pemkab

http://www.pusinfoppdi.or.id/wp-content/uploads/2015/03/SIDOARJO-300x146.jpg
Demo Perangkat Desa
SIDOARJO (10/03/2015) - Kepala desa dan perangkat desa kembali datangi Pendopo Wibawa Delta Kabupaten Sidoarjo, Selasa (10/3/2015).

Mereka yang datang dengan longmarch dari depan Lapas kelas II Sidoarjo Jalan Sultan Agung ini, menuntut beberapa hal. Diantaranya, Tanah Kas Desa (TKD) dikembalikan lagi ke desa dan penanganan infrastruktur desa segera diwujudkan. Selain itu pejabat sementara kades harus dijabat dari non PNS atau dari desa setempat dan penghasilan kepala desa dan perangkat desa harus sesuai dengan UMK.

Aksi yang dilakukan oleh kades dan aparat desa itu tidak direspon pihak Pemkab Sidoarjo. Bupati yang bolak-balik diteriaki dari sound system yang dibawa pendemo, tak kunjung keluar.Ternyata, saat demo berlangsung, Bupati Sidoarjo Saiful Illah sedang ada acara di daerah Tulangan.

Menurut korlap aksi yang juga Kades Trosobo Taman, H.Supriyadi, saat ini pemkab Sidoarjo, belum merealisasinya. Terutama tunjangan perangkat desa dan tunjungan kepala desa selama 3 bulan.

“Yang belum diberikan mulai bulan Januari, Februari, Maret 2015. Bila tuntutan semua ini tidak segera direalisasikan untuk tahun depan kami tidak akan mendukung beliau jadi Bupati Sidoarjo lagi,” teriak Supriyadi di lokasi.

Dia menjelaskan, piala adipura yang didapat selama ini hasil jerih payah semua perangkat desa dan kepala desa se-Kabupaten Sidoarjo. Bila tuntutan mereka tidak dikabulkan, mereka bersepakat memboikot tidak menyetorkan PBB.

“Kami berharap bapak Bupati Sidoarjo memperhatikan nasib para perangkat desa dan kepala desa. Terutama perangkat desa, kasihan mereka, untuk kebutuhan keluarga sangat pas-pasan,” pungkasnya.(dari berbagai sumber/foto:surabayatribunnews)