Selasa, 24 Februari 2015

Menyambangi Desa Terunik di Dunia

http://pengenliburan.com/wp-content/uploads/2012/12/desa-wisata.png
suasana desa
VIVAlife - Sebuah keindahan pariwisata tidak hanya tampak dari keindahan alamnya saja, tapi Anda harus melihat yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Sebuah desa yang unik dengan memiliki beragam pesona mampu membuat desa itu menjadi sebuah desa wisata yang tidak biasa.
Desa yang tenang jauh dari keramaian layaknya kota modern akan menjadi salah satu destinasi favorit bagi pecinta gaya lama. Saat mengunjunginya Anda pasti akan merasakan bahwa tempat ini membawa Anda ke era lain.
Kota-kota yang berada di provinsi kecil dan dusun yang berada di pelosok akan menjamin Anda udara yang sehat dan segar ke dalam perjalanan Anda. Berikut beberapa desa terunik dengan pesonanya di dunia menurut HappyTrips.

Burano, Italia


Sebuah desa nelayan di kanal kecil dengan model rumah psychedelically yang berwarna-warni. Desa ini memiliki bentuk rumah dengan pintu yang kontras dengan gorden yang berada di luar pintu. Desa ini berada di Pulau Burano terletak di laguna dan menyerupai layaknya di Venesia. Pada abad ke-16, para nelayan desa memutuskan untuk melukis rumah mereka dengan warna-warna cerah, hal ini maksudkan untuk membuat tempat tinggal mereka agar mudah teridentifikasi jika terjadi kabut tebal.

Oia, Yunani


Bertengger di ujung utara Pulau Santorini, Desa Oia telah dikenal di seluruh dunia. Desa salah tujuan untuk wisata yang ingin hidup tenang dan menikmati matahari terbenam yang fantastis. Tempat ini memiliki lereng hijau yang penuh dengan bunga-bunga liar. Ditengah aktivitas masyarakatnya pengunjung dapat berjalan-jalan menikmati lokasi sekitar.
Hal yang mengejutkan akan Anda temui yaitu sebuah toko-toko yang menjual barang-barang unik, kafe yang menyajikan hidangan yang nikmat, dan satu lagi Anda akan menemukan sebuah desa Cycladic yang menakjubkan.

Colmar, Prancis

Seperti sebuah cerita rakyat dari abad pertengahan bahwa desa ini menjadi penghasil anggur Alsace. Anggur itu tumbuh banyak dan kemudian dipetik dari halaman masyarakat Colmar.
Terlepas dari segala cerita rakyatnya tempat ini memiliki sebuah jembatan yang dimana banyak perahu kecil hilir mudik untuk mengantar wisatawan berkeliling desa. Keindahan lainnya di pinggir jembatan banyak ditumbuhi bunga warna-warni. Sungguh desa yang menawan pengunjung akan merasa berada di desa dongeng.

?eský Krumlov, Republik Ceko


Sebuah situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1992, ?eský Krumlov dimahkotai oleh benteng yang spektakuler dan kota tua persegi yang elegan. Keindahan desa ini tak terbantahkan di dalamnya terdapat bangunan Barok, kafe di tepi sungai, istana, taman dan pemain musik di pinggir jalan yang berada di setiap sudut.

Giethoorn, Belanda


Giethoorn adalah sebuah desa menawan yang terletak di provinsi Belanda Overijssel, Belanda. Tempat ini menawarkan ketenangan dan keindahan alamnya. Terdapat sebuah kanal yang memilki air yang  jernih, biasanya para masyarakat melakukan kegiatan berkeliling dengan perahu di kanal ini.
Jika ingin berkunjung Anda dapat melakukan perjalanan melalui  Dutch Venice yang tak terlupakan. Desa ini bebas dari kendaraan bermobil jadi terbebas dari berbagai polusi.

Bibury, Inggris


Terletak di lembah Sungai Coln desa ini salah satu tempat paling terkenal di Cotswolds. Desa ini dikenal dengan Cottage batu berwarna gelap dengan atap curam. Desa ini dulu pernah menjadi lokasi syuting untuk film Bridget Jones's Diary. Keistimewaan desa ini juga telah dijelaskan oleh penyair abad ke-19 William Morris sebagai Desa terindah di Inggris.

Shirakawa, Jepang


Desa Shirakawa terkenal karena rumah-rumah pertanian yang berbentuk unik. Desa ini dibangun di Gassho-zukuri berbahan jerami, di mana atapnya menyerupai tangan yang dilipat seperti orang yang berdoa.
Desa ini terselip antara Takayama dan Kanazawa di distrik Ono pegunungan terpencil. Desa ini sangat indah dengan panorama alamnya apalagi saat musim salju datang, desa ini berdiri sangat gagah di hamparan salju.