Senin, 10 November 2014

Perangkat desa akan di PNS-kan secara bertahap (Presiden Jokowi pernah bilang)

Jokowi Sampaikan Program Nyata Jokowi-JK saat kampanye di Bandung
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden no urut 2 Joko Widodo – Jusuf Kalla hari ini menyambangi kota Bandung. Dihadapan warga Bandung yang hadir di hotel Holiday Inn, Jokowi kembali menyampaikan Program Nyata Jokowi-JK. Jokowi mengatakan jika terpilih pada pilpres mendatang, ia dan JK akan komit pada beberapa program nyata yang telah mereka susun.

Gubernur DKI Jakarta non aktif ini menyatakan pemerintahannya akan meningkatkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI-Polri. Bila telah semakin profesional, maka pemerintah akan menaikkan gaji dan kesejahteraan PNS serta TNI-Polri secara bertahap selama 5 tahun pemerintahannya. “Program Remunerasi bagi PNS pun akan dituntaskan mulai dari tingkat pusat dan diperluas hingga level daerah.” Janji Jokowi.

Pada kesempatan ini Jokowi juga berjanji akan mensejahterakan masyarakat di pedesaan dengan memberikan program bantuan khusus sebesar Rp 1,4 miliar perdesa. “Kami pun akan menjadikan perangkat desa menjadi PNS secara bertahap.” Ujar Jokowi yang kemudian disambut tepuk tangan semua yang hadir di Holiday Inn.

Untuk meningkatkan anggaran penanggulangan kemiskinan di desa, Jokowi pun berjanji akan memberikan subsidi Rp 1 juta perbulan kepada keluarga pra sejahtera, sepanjang pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 7%. Sementara itu, untuk kepemilikan tanah, Jokowi juga menyiapkan program kepemilikan tanah pertanian untuk 4,5 juta KK. Selain itu akan dilakukan  pembangunan pebaikan irigasi di 3 juta hektar sawah serta pembangunan 25 bendungan. Selain itu, Bulog juga akan diperkuat agar stok beras nasional tetap stabil.

Sumber http://sonora.co.id