Rabu, 15 Oktober 2014

Jokowi Akan Panggil Perangkat Desa se-Indonesia

http://cdn.metrotvnews.com/dynamic/content/2014/10/04/300498/TcugnQcccY.jpg?w=668
Presiden Terpilih Joko Widodo disambut oleh Bupati Wonogiri Danar Rahmanto di kediamannya, (foto: Metro TV/ Andy Kurniawan)
Metrotvnews.com, Wonogiri: Presiden terpilih, Joko Widodo, sudah punya agenda penting yang akan dilakukan setelah dilantik, 20 Oktober nanti. Mantan Walikota Solo ini berencana memanggil perwakilan perangkat desa dari seluruh Indonesia ke Istana Negara.

Hal tersebut disampaikan Jokowi, panggilan akrab Joko Widodo, usai menemui perwakilan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dari 18 provinsi, di tengah-tengah kunjungannya ke Wonogiri, Jawa Tengah, Jumat (4/10/2014) malam.

"Tadi bertemu dengan perwakilan perangkat desa. Ya, kita berbicara mengenai masalah di desa  apa saja," ujar Jokowi.

Pertemuan dengan perwakilan perangkat desa ini, lanjut Jokowi, akan ditindaklanjuti, segera setelah dirinya resmi dilantik menjadi presiden RI, 20 Oktober nanti.

"Nanti akan kita undang seluruh perwakilan perangkat desa. Supaya kita segera bisa berbincang, terutama mengenai masalah apa saja di pedesaan. Ini penting, karena starting point program kerja pemerintahan kita nanti adalah pedesaan, " pungkasnya.