Jumat, 05 September 2014

Menag tegaskan pemindahan makam Nabi tidak benar

Menag tegaskan pemindahan makam Nabi tidak benar
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melakukan klarifikasi ke kedutaan besar Arab Saudi di Jakarta soal pemindahan makam nabi, dan mengatakan bahwa berita itu tidak benar.

Berita soal pemindahan makam Nabi Muhammad langsung menimbulkan reaksi keras dari masyarakat. Maka dari itu, Menteri Agama menemui Mustofa bin Ibrahim al Mubarok di kedutaan besar Arab Saudi di Jakarta untuk melakukan konfirmasi soal pemindahan makam nabi.

Dari pertemuan itu, Lukman mengatakan bahwa pemerintah Arab Saudi tidak pernah memberikan pernyataan soal pemindahan makam itu.

"Melalui saya, Kedutaan Besar Arab Saudi mengatakan bahwa pemerintah Arab tidak pernah mengeluarkan berita semacam itu dan berita itu tidak benar," kata Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Kamis, (4/9).

Ia menimpali, "Duta besar Arab Saudi melalui saya mengatakan bahwa masyarakat Indonesia tidak usah terpancing emosi karena pemerintah Saudi Arabia berkomitmen untuk melindungi makam nabi."

"Maka telah jelas bahwa pemberitaan itu tidak benar sama sekali. Saya berharap ormas islam dan ulama di Indonesia bisa menerima konfirmasi ini, agar tidak perlu membuang energi pada berita yang tidak berdasar," tambahnya lagi.

Berita tentang pemindahan makam nabi awalnya berasal dari salah satu media Inggris, Independent Day.(*)