Jumat, 01 Agustus 2014

Makna Lebaran tahun ini, kemenangan rakyat Indonesia

Makna Lebaran tahun ini, kemenangan rakyat Indonesia
Open house Jusuf Kalla. ©2014 merdeka.com/fariz fardianto
Merdeka.com - Sejumlah tokoh terus berdatangan dalam acara open house di kediaman Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya Jakarta Selatan, Senin (28/7) pagi. Di antara mereka tampak hadir, Anggota Tim Pemenangan Jokowi-JK Anies Baswedan, Hamid Awaludin, Fahmi Idris, Farid Husein, perwakilan Dubes dari China dan Jepang serta puluhan kerabat dekat dan mitra kerja Wapres terpilih tersebut.

Mantan Menkum dan HAM Hamid Awaludin mengatakan, momentum perayaan Idul Fitri tahun ini memiliki sarat makna. Salah satunya sebagai kemenangan politik bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebab, seluruh rakyat Indonesia telah menyukseskan pemilihan presiden.

"Karena pelaksanaan Idul Fitri hanya terpaut dua minggu dari pilpres. Bagi saya, kesuksesan pilpres 2014 menunjukkan komunitas Islam di negeri ini yang pro demokrasi. Saya memaknai Idul Fitri ini kemenangan bagi kita semua," kata Hamid, di sela-sela acara open house di kediaman JK, di Jalan Brawijaya Jakarta Selatan, Senin (27/7).

Jusuf Kalla yang dinobatkan sebagai wakil presiden terpilih untuk periode 2014-2019 diharapkan benar-benar merealisasikan janjinya membangun infrastruktur secara merata di semua Indonesia.

"Saya berpesan kepada Pak JK untuk serius mengurus negeri ini. Membangun infrastruktur di negeri ini seperti obsesinya sejak dulu," kata Hamid.

Salah seorang kader Partai Golkar, Fahmi Idris berharap kepada pihak-pihak yang masih mempersoalkan kemenangan Jokowi-JK dalam pilpres lalu agar lebih legowo.

"Lebih baik kita saling bersilaturahmi karena Idul Fitri merupakan hari yang sakral buat kita yang telah mengakhiri bulan puasa. Kami harap ini menjadi sesuatu langkah baru dengan awal lebih baik. Kita berbahagia telah selesaikan pelaksanaan pilpres yang rumit dan tegang kemarin. Walaupun saat ini ada yang mempersoalkan lebih baik apapun hasilnya kita ikhlaskan saja," katanya.