Rabu, 09 Juli 2014

Rakyat Ingin Situasi Normal Kembali

http://www.setneg.go.id/images/stories/berita_foto/063014_silaturahmi.jpg
Presiden SBY silaturahmi dan buka puasa bersama pimpinan lembaga negara di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/6).
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seusai pertemuan konsultasi dengan pimpinan lembaga negara di Gedung MPR-DPR, Jakarta, Senin (7/7) sore menyampaikan keterangan pers, keterangan pers tersebut disampaikan Presiden SBY setelah Ketua MPR Sidarto Danusubroto menjelaskan pokok-pokok pertemuan.
 
Presiden SBY bersama dengan para Pimpinan Lembaga Negara berkomitmen untuk mengawal proses Pemilihan Presiden 2014 yang akan berlangsung 9 Juli mendatang agar berjalan dengan damai dan demokratis.

“Mari, kita laksanakan pemilihan presiden tahun ini berlangsung secara aman, tertib, dan lancar. Dunia melihat pelaksanaan Pemilhan Umum di Indonesia, rakyat berharap agar Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden ini juga berlangsung dengan baik”, ujar Presiden SBY.

“Gunakanlah hak pilih Saudara masing-masing untuk memilih pasangan putra-putra terbaik bangsa yang tentu dikehendaki oleh Saudara masing-masing, dan ikutlah menjaga keamanan, ketertiban dalam pemungutan suara”, Presiden SBY menambahkan.

Presiden SBY juga menghimbau kepada pasangan Capres dan Cawapres beserta tim suksesnya untuk meredakan ketegangan pasca pencoblosan pada Pilpres 9 Juli nanti. "Contoh dan teladan sangat diperlukan dari para Capres dan Cawapres maupun tim suksesnya untuk menghormati hasil pemungutan suara nanti. Rakyat ingin situasi segera normal kembali”, tegas Presiden SBY.

Kepada insan pers dan media masa diharapkan bisa menjadi bagian dari solusi, “Pers dan media massa yang benar dan konstruktif bisa meneduhkan suasana, bukan sebaliknya”, ujar Presiden SBY.

Sementara itu kepada jajaran Polri dan TNI, Presiden SBY meminta agar mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, bersikap netral, tegas, profesional, dan adil mencegah kekerasan apapun. (Verbatim-Humas)

Sumber http://www.setneg.go.id/