Jumat, 25 Juli 2014

Prabowo Pastikan Semua Bukti Gugatan MK Sudah Disiapkan

Prabowo dan timnya sudah menyiapkan bukti kecurangan pemilu untuk diserahkan ke MK
Prabowo-Hatta
Bukti tersebut akan diserahkan ke MK besok siang, usai salat Jumat ( hari ini )

VIVANews - Calon presiden, Prabowo Subianto memastikan akan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil rekapitulaisi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia dan calon wakil presiden, Hatta Rajasa sudah menyiapkan data-data sebagai bukti kecurangan.

"Persiapan untuk ajukan gugatan sudah disiapkan semua," kata purnawirawan jenderal bintang tiga ini di DPP PKS, Jakarta, Kamis 24 Juli 2014.

Semua data telah disusun di pusat tabulasi data pemilu. Data data ini disiapkan dan disusun oleh para relawan PKS dibawah kordinasi presiden PKS, Anis Matta.

Usai pengecekan data Prabowo optimistis timnya sudah siap melakukan gugatan. "Hasil ngecek data di dalam sudah siap. Insya Allah," katanya sambil tertawa.

Sementara itu Tim Pembela Hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Didi Supriyanto, mengatakan tim akan membuktikan kecurangan dalam pemilu berupa selisih suara kedua pasangan.

"Selisihnya KPU sekitar 8 juta suara. Kita cukup membuktikan sekitar 4 juta lebih kecurangan saja. Dengan pembuktian itu kita dipastikan menang," katanya.

Mengenai mengapa hanya perlu membuktikan 4 juta suara saja untuk memastikan kemenangan Prabowo-Hatta, Didi mengelak menjawab.

"Nanti itu. Kita sudah punya hitungannya. Sekarang yang terpenting buktikan dulu kecurangan yang 4 juta lebih itu," jelasnya.