Selasa, 15 Juli 2014

Ini Pesan SBY untuk KPU, MK, Prabowo-Hatta, dan Jokowi-JK

Presiden SBY dan istri
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melihat saat ini ada 4 pihak yang berkemelut dalam Pilpres yaitu KPU, MK, serta kedua pasangan calon yaitu Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Ia berpesan agar keempatnya menyikapi kondisi saat ini dengan tepat.

"Ada 4 pihak: KPU, MK, pasangan capres cawapres satu dan pasangan capres dan cawapres satunya lagi. Jika bisa menyikapi kondisi dengan benar, arif, tepat, maka Insya Allah tidak akan tercoreng," kata SBY saat memberikan sambutan di acara buka puasa bersamaa di kediaman Ketua DPD Irman Gusman, Jl Denpasar Raya, Jaksel (14/7/2014).

SBY tidak ingin ada kemunduran dalam proses demokrasi di Indonesia. Dalam menyikapi perselisihan, ia berpesan agar keempatnya bisa bertindak arif dan tepat.

"Menghadapi kemelut politik, 4 pihak tadi betul betul dengan tanggung jawab dan kecintaan pada bangsa bisa menyikapi dengan tepat, benar, dan arif," ucap SBY.

SBY juga meminta masyarakat lah yang menjadi wasit dalam menyelesaikan perselisihan ini sehingga SBY dapat mengakhiri tugasnya pada tanggal 20 Oktober 2014 dengan tenang.

"Saya bisa melaporkan, mengucapkan terimakasih dan minta maaf atas kekurangan. Ada transisi kepemimpinan yang baik, kita sambut presiden baru pada 20 Oktober," pungkas SBY.