Minggu, 25 Mei 2014

ATM Terpilih Sebagai Area Terkotor di Dunia

http://www.sheradiofm.com/docfile/berita/2014/brt3905_pict1.jpg
ATM
Mengutip ulasan Women's Health, bakteri yang terdapat di mesin ATM ternyata sama seperti yang ditemui di toilet umum. Menurut Dr. Richard Hasting, ahli mikrobiologi asal Inggris, saat dia mengambil sampel di tombol numerik mesin ATM dan membandingkannya dengan sampel yang ia ambil di toilet umum. Hasilnya? Kedua sampel sama-sama mengandung pseudomonas dan basil, yang merupakan bakteri penyebab diare.

Penelitian ini pun menambah panjang daftar tempat umum yang meski terlihat bersih sekalipun namun ternyata mengandung banyak kuman, diantaranya telepon umum, halte bus, dan stasiun kereta.

Tidak menutup kemungkinan, seperti dikutip dari Huffington Post, masih ada tempat-tempat yang sangat berbakteri seperti wastafel, pegangan eskalator, perlengkapan area bermain, troli belanja, saklar lampu, spons, pegangan pintu, keyboard, ponsel, dudukan toilet, dan uang, juga terindikasi bakteri E. coli dan bakteri salmonella penyebab diare berdarah, infeksi saluran kemih, memicu kram perut. dan gagal ginjal. Bahkan dalam beberapa penelitian, peneliti menemukan E.coli di permukaan keyboard komputer. Bookmark Button