Senin, 28 April 2014

Pengecatan Rumah Disarankan Tiap 2-5 Tahun

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20140426_163331_interior-painting11.jpg
Mengecat Ruangan
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemilihan warna cat tidak bisa dilakukan sembarangan. Jika pilihan warna cat tepat akan membuat suasana ruang lebih nyaman, style yang dipilih juga akan semakin terlihat kuat, sehingga mampu membangun suasana hati yang diinginkan penghuninya. 

Bahkan, rumah bercat indah dipercaya dapat meningkatkan semangat dan mampu menghadirkan nilai hidup yang sejati.   Nah, berikut caranya seperti diungkapkan  Pakar desain interior dari Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Dina Hartadi ST :

- Pengecatan Rumah Tiap 2-5 Tahun
 Idealnya ruangan dicat ulang secara berkala jangka waktu itu. Tujuannya menyesuaikan keindahan,perubahan selera, tren warna, ataupun perkembangan usia.

- Percantik Interior
Mempercantik intertior secara berkala juga mampu menghadirkan dampak psikologis yang positif kepada penghuninya karena energi baru akan hadir menambah kualitas hidup kita.

- Pengecatan Dilakukan Profesional
Rumah akan terlihat lebih atraktif, selalu tampak segar dan menawan hanya bisa diwujudkan jika  mendapatkan sentuhan akhir pengecatan secara profesional.

Pemilik rumah yang bangga akan rumahnya bersedia melakukan hal yang luar biasa supaya dapat mempercantik rumah. Satu cara di antaranya dengan memadupadankan seluruh komponen dan furnitur yang mencerminkan jati diri serta cita rasa mereka yang tinggi. 
Satu hal penting dalam upaya mempercantik rumah adalah memilih cat yang tepat. Sebab, cat yang tepat dapat menjadi aset bernilai yang memiliki jangka waktu yang panjang.

Pakar desain interior dari Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Dina Hartadi ST, mengatakan warna merupakan faktor terpenting dalam menghidupkan ruh atau style sebuah interior.
"Sejatinya, cat atau komponen warna juga merupakan komponen paling hemat biaya bila dibandingkan dengan komponen interior lainnya. Jangan tanggung-tanggung dalam memilih cat," katanya saat peluncuran cat Jotun Majestic True Beauty di Jakarta, Jumat (25/4/2014). 

Dia menyarankan, untuk memilih cat yang berkualitas tinggi dan jangan pernah mau berkompromi untuk hal ini. Sebab, kualitas catlah yang akan menentukan terciptanya warna yang indah dan cantik, serta mampu bertahan lama. "Warna yang cantik adalah warna yang solid, dan soliditas warna biasanya tidak ditemukan di cat-cat yang tidak terjamin kredibilitas brandnya,” katanya. 

"Konsumen harus berhati-hati dan tidak asal ketika menginginkan cat dengan warna yang solid dan tahan lama. Jangan  terjebak dengan cat-cat yang tampaknya berwarna solid dan tahan lama, namun ternyata memiliki kandungan kimia yang berbahaya," katanya. 

Lebih baik memilih cat yang ramah lingkungan, kesehatan namun soliditas warnanya mampu terjaga dalam waktu yang lama. Agar interior tetap terjaga kecantikannya, pilihlah cat yang memungkinkan untuk dapat dibersihkan. 

“Semua aspek penting yang dibutuhkan untuk membangun keindahan dan kecantikan sebuah interior pada hakikatnya akan berlandaskan kepada tingginya kualitas cat yang digunakan. Jadi pilihlah hanya yang berkualitas,” ujarnya.