Sabtu, 15 Maret 2014

Sore Ini, KPU dan Peserta Pemilu Deklarasikan Kampanye Berintegritas

http://video.antaranews.com/preview/2014/2014022712-parpol-deklarasi.jpg
Deklarasi Pemilu Damai
Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik mengatakan kampanye rapat umum terbuka akan berlangsung selama 16 Maret hingga 5 April 2014. KPU akan mengawali tahapan tersebut menggelar deklarasi kampanye berintegritas melalui kirab pemilu secara serentak di semua daerah pada tanggal 15 Maret 2014.

Pelaksanaan deklarasi kampanye damai dan kirab Pemilu ini, selain untuk membumikan penyelenggaraan Pemilu di tengah-tengah masyarakat. Sekaligus, membangun komitmen bersama antar peserta Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan berintegritas.

"Tujuannya mengingatkan peserta pemilu agar kampanye sesuai dengan aturan yang ada dan sesuai jadwal yang ditentukan. Selain itu juga bagaimana agar informasi mengenai rapat umum atau kampanye terbuka dimulai. Kemudian juga agar antar peserta pemilu pimpinan partai politik dan calon DPD punya komunikasi yang intense," ujarnya Sabtu (15/3).

Ditambahkan, deklarasi Kampanye Berintegritas Pemilu 2014 bertajuk 'Suara untuk Indonesia' akan dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta Pusat. Bakal dihadiri 15 parpol peserta pemilu 2014, KPU, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), serta Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Setelah penandatanganan deklarasi, 15 partai politik peserta pemilu akan berpawai guna mensosialisasikan pemilu 2014. Pelepasan karnaval kendaraan hias peserta pemilu akan dilakukan mulai pukul 15.00 WIB dengan rute Monas, Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, Patung Pemuda Senayan lalu kembali lagi ke Monas.

Acara akan dipandu oleh Denny Chandra dan Anya Dwinov serta dimeriahkan oleh Putri Ayu dan Irma Dharmawangsa. Di penghujung acara, deklarasi ini akan tutup dengan konser sosialisasi pemilu dengan bintang tamu Iwan Fals dan Nidji.