Senin, 17 Maret 2014

Penggemar Dangdutan dan Wayang Kulit Bakal dimanjakan oleh Pemkab Mojokerto

http://mojokertokab.go.id/files/berita/83b4460002.jpg
Bupati MKP pada acara Pagelaran Budaya
Masyarakat Mojokerto kembali dihibur dengan orkes melayu gratis persembahan Pemkab Mojokerto Sabtu malam Minggu 15 Maret 2014. Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, menyatakan akan melanjutkan program rutin tahun lalu. "Tahun ini gelar seni budaya dibalut dengan suguhan musik melayu dijadwalkan hadir setiap sebulan sekali. Ini semua untuk menghibur masyarakat kab. Mojokerto." Ungkapnya singkat di atas panggung malam ini.

Antusiasme masyarakat pada gelaran ini terlihat cukup besar. Tampak pada penuhnya venue lapangan dan banyaknya pedagang makanan ataupun minuman. Pemusatan hiburan yang selama ini ada di Mojokerto Kawasan Pariwisata brantas direncanakan akan digelar bergilir ke beberapa lokasi seperti  terminal Mojosari, Kecamatan Pacet, Jatirejo bahkan Dawarblandong.

Kepala Disporabudpar Kab. Mojokerto, Didik Chusnul Yakin, mengatakan bahwa disamping pagelaran malam ini pagelaran wayang kulit juga akan dilaksanakan secara rutin. "Untuk membangkitkan kesenian dangdut asli mojokerto, tahun ini akan dilaksanakan lomba orkes melayu Mojokerto." ungkapnya.

selain itu Didik mengharapkan.dukungan masyarakat untuk perwakilan raka-raki Kabupaten mojokerto dan Febro di ajang dangdut akademi di salah satu televisi swasta.
Malam ini, siswa-siswi Kab. Mojokerto juga diberikan ruang untuk mengekspresikan jiwa seninya. Penampilan Band rock asal SMA Gedeg mempersembahkan 3 buah lagu dan diselingi oleh tampilan tari khas Mojokerto oleh SMA Dawarblandong.(Bagian PDE + Bagian Humas Protokol).