Selasa, 11 Maret 2014

Bupati Mojokerto Kunjungi Desa Kemlagi

http://www.mojokertokab.go.id/files/berita/7f68d0c9a0.jpg
Bupati Mojokerto - MKP
Tepat pukul 20.00 WIB pada hari Senin, 10 Maret 2014 Bupati Mojokerto H. Mustofa Kamal Pasha, SE atau lebih akrab disapa dengan MKP tiba di Balai Desa Kemlagi Kec.Kemlagi Kab.Mojokerto dalam rangka Sambang Desa.
http://i.ytimg.com/vi/x7xr2XMsLxw/mqdefault.jpg
Ishari Ranting Desa Kemlagi
Kehadiran Bupati Mojokerto disambut dengan lantunan Salawat Badar oleh Ishari Ranting Desa Kemlagi.  Disamping Bupati Mojokerto, hadir pula pada acara tersebut SKPD Kab. Mojokerto, Camat Kemlagi beserta jajaran tingkat Kecamatan Kemlagi, Kades dan Perangkat Desa Kemlagi, BPD/LPM/RT-RW/Tokoh Masyarakat dan masyarakat Desa Kemlagi itu sendiri terutama para lansia dan anak-anak yatim piatu.
https://lh3.googleusercontent.com/E1fFjk6quooWuI9v28cDIKdiaFsSMlL6Gtgq0yjt-g=w276-h207-p-no
Kades Kemlagi-Bupati MKP-Ny. Nyta Wahab
Kegiatan Sambang Desa merupakan agenda Bupati Mojokerto untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakatnya.  Acara tersebut diawali dengan sambutan Kepala Desa Kemlagi yang menyampaikan tentang profil Desa Kemlagi (sudah dikerjakan secara online) bahwa Desa Kemlagi dinilai oleh Kemendagri melalui profil desa termasuk desa yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai desa industri/jasa.  Dan sebagai persiapan menghadapi implementasi UU Desa, maka Desa Kemlagi sudah memiliki website sendiri yakni http://desakemlagi.blogspot.com
Bupati MKP
Sambutan dilanjutkan oleh Bupati Mojokerto H. Mustofa Kamal Pasha, SE disampaikan bahwa program Kabupaten Mojokerto khususnya untuk wilayah utara sungai Brantas (eks Karesidenan Mojokasri) membutuhkan 10.000 ha lahan untuk kawasan industri, Desa Kemlagi termasuk pada program ini.   Hal ini berarti untuk Desa Kemlagi sangat pas sekali sebagaimana hasil penilaian profil Desa Kemlagi oleh Kemendagri melalui profil desa secara online.

Setelah sambutan Bupati, dilanjutkan dengan sesi dialog yang langsung dipandu oleh Bupati MKP sendiri dengan suasana dan nuansa yang gayeng sehingga masyarakat tidak canggung untuk berdialog dengan seorang bupati.  Banyak sekali harapan dan permohonan kepada Bupati oleh masyarakat Desa Kemlagi, yang intinya kedepan diharapkan Desa Kemlagi menjadi desa yang sejahtera, makmur dan sentosa.

Disamping berdialog dengan masyarakat, Bupati Mustofa Kamal Pasha, SE memberikan bantuan kepada para lansia dan anak yatim piatu. Secara formal acara ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Kasi Kesra Desa Kemlagi Ustd. Mulyadi.

Pada acara itu pula didakan makan bersama antara Bupati Mojokerto dengan masyarakat Desa Kemlagi berupa ikan laut.  Ikan laut (yang merupakan bantuan dari bupati) dimasyarakatkan melalui kegiatan sambang desa ini dengan harapan agar masyarakat lebih menyukai ikan laut karena kandungan gizi dan protein yang tinggi serta tidak banyak timbulkan resiko kesehatan.

Acara berikutnya lebih santai lagi, yakni mengajak kepada seluruh yang hadir untuk menyanyikan lagu "Kemesraan" dan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh undangan maupun penyanyi elekton.

Tepat pukul 22.00 WIB Bupati Mojokerto H. Mustofa Kamal Pasha, SE meninggalkan lokasi acara untuk beristirahat menuju rumah dinas Peringgitan Kabupaten Mojokerto. Sementara acara terus berlangsung dan diakhiri dengan pegelaran wayang semalam suntuk.