Kamis, 20 Februari 2014

Penerima Raskin akan dapat jatah dobel.

ibu menteri
Arminda Alisjahbana

Setiap kepala keluarga diberi jatah 15 kilogram raskin.

VIVAnews - Pemerintah akan menarik jatah beras miskin (raskin) pada bulan November-Desember tahun ini. Nantinya, akan ada pembagian raskin pada bulan-bulan ini dengan berlipat ganda.

"Yang mau dilakukan itu raskin November-Desember ditarik. Jadi, kemungkinan Maret-April akan dobel," kata Menteri Bappenas, Arminda Alisjahbana, di DPR, Jakarta, semalam.

Nantinya, kata Arminda, pembagian beras pada bulan November dan Desember akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2014. "Ya, akan dibahas dengan APBN-P 2014," ujarnya.

Armida menyebut, pemerintah bertujuan mencegah angka kemiskinan yang bertambah akibat bencana alam yang kerap terjadi pada tahun ini. "Kita lebih ke darurat, rekonstruksi, dan cadangan bencana," kata dia.

Sekadar informasi, pembagian raskin kepada keluarga miskin (gakin) diselenggarakan per tiga bulan. Nantinya, setiap kepala keluarga diberi jatah 15 kilogram raskin. Berarti dengan adanya pembagian beras ini, setiap keluarga bisa mendapatkan 30 kg beras miskin. (eh)

Sumber: vivanews.com