Kamis, 06 Februari 2014

Bayi ini Lahir Tanpa Darah Terlihat Seperti Hantu

INI MUNGKIN JADI PERINGATAN UNTUK PARA ORANG TUA, TERUTAMA PARA IBU
Seorang bayi baru lahir bernama Juarez mengalami kelainan. Bayi yang lahir di Orange Country , California bulan Januari 2014 ini tidak mempunyai darah. Wajah bayi mungil ini terlihat pucat karena kehilangan 80 % darahnya.

Ketik dokter ingin mengecek darahnya, kaki bayi tersebut ditusuk oleh jarum agar darah yang ada di kakinya keluar , namun hasil yang didapat tetap nihil. Tidak ada darah yang keluar di kaki bayi. Dokter kemudian melakukan transfusi darah, berharap agar nyawa bayi tersebut dapat terselamatkan, seperti dilansir News Com Au (Kamis, 6/2/2014).

http://news.internet-positif.org/wp-content/uploads/2014/02/437365-a1b72056-8ec1-11e3-bde5-79e0b0a6dde3.jpg
bayi baru lahir
Ibu Juarez mengalami pendarahan janin yang menyebabkan sebagian besar darah pada janin hilang. Awalnya sang ibu merasakan kejanggalan dimana sang bayi tidak lagi menendang-nendang pada saat tiga minggu sebelum lahir. Lalu orang tua bayi tersebut segera ke paramedis. Lalu operasi caesar darurat pun dilakukan untuk menyelamatkan nyawa sang bayi.

Ketika si kecil Hope Juarez lahir di orange County, California, bulan lalu, orang tua dan dokter langsung menyadari ada yang tak beres dengan bayi tersebut. Tubuhnya sangat pucat seperti hantu dan hampir berwarna kebiruan. Dokter segera menyadari bahwa bayi ini hampir tak memiliki darah dalam tubuhnya.

"Dia menangis dan mereka membawanya pada kami. Dia terlihat sangat pucat. Aku tahu ada yang tak beres dengan bayi tersebut," ungkap ayah Hope, Josh Juarez, seperti dilansir oleh Huffington Post (05/02).

Dokter mencoba mengeluarkan darah dengan menusuk kaki Hope, namun tak ada darah yang keluar. Saat itu mereka tahu bahwa Hope terlahir hampir tanpa darah dalam tubuhnya. Dokter segera menyarankan untuk melakukan transfusi darah, dan tak ada yang bisa dilakukan lagi selain berharap cara itu berhasil.

"Kemungkinan bayi Hope tak memiliki 80 persen atau lebih darah dalam tubuhnya. Dia sangat pucat dan berwarna putih," jelas Dr Marielle Nguyen dari Kaiser Permanente, Irvine Medical Center.
Setelah ditelusuri ternyata Hope kehilangan banyak darah karena darahnya tertinggal dalam uterus ibunya. Hal ini disebut juga dengan fetal-maternal hemorrhage. Kasus seperti ini memang bisa terjadi dan mengakibatkan bayi kehilangan banyak darah. Pada beberapa kasus yang sangat parah, bayi bahkan bisa meninggal karenanya. Setelah ditelusuri ternyata Hope kehilangan banyak darah karena darahnya tertinggal dalam uterus ibunya. Hal ini disebut juga dengan fetal-maternal hemorrhage. Kasus seperti ini memang bisa terjadi dan mengakibatkan bayi kehilangan banyak darah. Pada beberapa kasus yang sangat parah, bayi bahkan bisa meninggal karenanya.